Jumat, 24 Mei 2024 15:09

Inspektorat Gorontalo Ikuti Raker Kesehatan, Bahas Percepatan Penanganan Stunting

Inspektorat Gorontalo Ikuti Raker Kesehatan, Bahas Percepatan Penanganan Stunting

ABATANEWS, GORONTALO – Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo ikut menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Gorontalo yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo ini mengusung tema “Percepat Stunting dan Implementasi Transformasi Kesehatan Menuju Indonesia Emas bertempat di Hotel Aston”, Kota Gorontalo, Jumat (24/5/2024).

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menghadiri Rapat Kerja Kesehatan Daerah Provinsi Gorontalo. Rakerkesda yang digelar Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo ini mengusung tema Percepat Stunting dan Implementasi Transformasi Kesehatan Menuju Indonesia Emas.

Sementara itu, Inspektur Provinsi Gorontalo, Hasan T Huradju, memberikan apresiasi atas terlaksananya Rakor Kesehatan Daerah Tingkat Provinsi Gorontalo yang dihadiri oleh Menteri Kesehatan.

Baca Juga : Pemprov Gorontalo Gelar Sosialisasi SDKP Melalui Sistem Pengawasan Berbasis Masyarakat

“Dengan terlaksananya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja pelayanan kesehatan sesuai dengan tema rakerkesda yaitu percepat atasi stunting dan implementasi transformasi kesehatan menuju indonesia emas,” jelasnya.

Pada rakerkesda, Menkes dijadwalkan untuk mengisi talkshow. Agenda selanjutnya, Budi bersama Dikes Provinsi Gorontalo akan mengunjungi Puskesmas Kota Tengah dan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap RSUD dr. Hasri Ainun Habibie.

Rakerkesda akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 24 Mei dan dilanjutkan pada tanggal 28-29 Mei 2024. Peserta rakerkesda terdiri dari kepala dinas kesehatan kabupaten/kota, direktur RS se-Provinsi Gorontalo baik pemerintah maupun swasta, pejabat administrator, pengawas, dan fungsional provinsi maupun kabupaten/kota se provinsi Gorontalo.

Penulis : Azwar
Komentar