Jumat, 17 Desember 2021 08:10

Ini Skenario Timnas Indonesia Bisa Melaju ke Babak Semifinal Piala AFF 2020

Foto: Humas PSSI
Foto: Humas PSSI

ABATANEWSTimnas Indonesia berpeluang besar melaju ke babak semifinal Piala AFF 2020. Asalkan, anak asuh Shin Tae-yong mampu melewati pertandingan terakhir dengan manis.



Berkaca pada laga sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan sejatinya telah melalui tiga pertandingan di babak grup. Dua kemenangan mampu diraih yakni masing-masing melawan Kamboja (4-2) dan melawan Laos (5-1).

Sementara satu hasil imbang diraih Indonesia kala berhadapan dengan Vietnam (0-0). Dengan hasil tersebut, Tim Garuda mampu memuncaki klasemen sementara dengan 7 poin dan hanya selisih jumlah gol dengan Vietnam.

Baca Juga : Pengusaha Travel Menjerit, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Soroti Kebijakan Baru Reschedule Garuda

Sementara di posisi kedua ditempati Vietnam yang juga 7 poin serta Malaysia di posisi ke tiga dengan 6 poin. “Pemain sudah bekerja keras dengan maksimal. Apalagi lawan Vietnam, kami menggunakan tiga bek dengan sengaja karena pemain Vietnam nomor 10 dan 19 sangat baik,” ujar Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Pada laga selanjutnya, Indonesia bakal menghadapi Malaysia di National Stadium, Singapura, Minggu 19 Desember mendatang. Di laga ini lah penentuan Timnas Indonesia apakah mampu menembus babak semifinal Piala AFF 2020.

Jika Indonesia hanya bermain imbang melawan Malaysia, sudah dipastikan Tim Garuda lolos semifinal. Sebab hasil imbang itu, menambah poin Indonesia menjadi 8.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia vs Australia: Nova Arianto Waspadai 3 Pemain Lawan

Sementara Malaysia, tetap finis di posisi ketiga klasemen grup dengan 7 poin jika bermain imbang dengan Indonesia. Dengan demikian, di laga melawan Malaysia nanti, Indonesia wajib tak memberi Malaysia tiga poin.

Komentar