Jumat, 28 Januari 2022 20:15

Ini Penyebab Kebakaran Pipa Karet di MNP

Kebakaran pipa karet di MNP, pada Jumat (28/1/2022) siang. (Dok Damkar Makassar)
Kebakaran pipa karet di MNP, pada Jumat (28/1/2022) siang. (Dok Damkar Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Batang pipa karet di kawasan Makassar New Port (MNP) terbakar, pada Jumat (28/1/2022). Api cukup besar dan menimbulkan kepanikan.

Diketahui, sebanyak 25 pipa karet yang terbakar. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan arus listrik.

Lokasi kebakaran berada di Jalan Sultan Abdullah Raya, Tallo, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Api mulai membesar sekitar pukul 13.05 WITA. Asap tebal akibat kebakaran terlihat dari arah kawasan pantai di Makassar.

Baca Juga : Kebakaran Hebat di Makassar, 14 Rumah Hangus Dilalap Api

“Jadi infonya sementara, lagi melakukan las listrik dan memicu kebakaran besar,” kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin, pada Jumat (28/1/2022).

Baca Juga : Kebakaran Hebat di Pinrang Hanguskan Dua Rumah, Erbe Mattuju Bersatu Bantu Korban

Hasanuddin menjelaskan, ada 4 mobil unit pemadam kebakaran (damkar) yang diterjunkan untuk menghentikan titik api. Bersama 10 orang petugas, api berhasil dipadamkan tak lama setelah petugas berada di lokasi.

“Jadi lebih mudah dipadamkan. Begitu tiba, kita langsung padamkan karena aksesnya bagus dan warga tidak banyak,” jelasnya.

Baca Juga : KM Umsini Alami Insiden di Makassar, Tidak Ada Korban Jiwa

Beruntung tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Sementara itu, kerugian materiil akibat kebakaran pipa-pipa karet tersebut belum dapat diperkirakan.

Penulis : Imam Adzka
Komentar