Minggu, 02 Oktober 2022 18:22

Ini Kata Presiden FIFA Atas Tragedi Kanjuruhan

Presiden FIFA, Gianni Infantino.
Presiden FIFA, Gianni Infantino.

ABATANEWSFIFA akhirnya angkat bicara perihal tragedi Kanjuruhan. Seperti diketahui, terjadi tragedi besar dalam dunia sepak bola, bukan cuma di Indonesia, melainkan komunitas dunia.

Bagaimana tidak, sebanyak 174 orang meninggal dunia (data BPBD Jawa Timur per pukul 10.30 WIB pada 2 Oktober 2022) atas kerusuhan yang terjadi usai laga antara Arema vs Persebaya Surabaya pada kemarin (1/10/2022) malam.

“Dunia sepak bola sedang dihebohkan menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino, dikutip dari situs resminya.

Baca Juga : Berikut Daftar 21 Stadion Yang Direnovasi Gunakan APBN, Nilainya Rp 2,87 Triliun

“Ini adalah hari yang gelap. untuk semua yang terlibat dalam sepak bola dan tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini,” tambahnya.

“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang terluka, bersama dengan rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Asosiasi Sepak Bola Indonesia, dan Sepak Bola Indonesia. Liga, pada saat yang sulit ini.”

Penulis : Sutrisno
Komentar