Rabu, 19 April 2023 17:01

Ini Arahan Presiden Jokowi Terkait Kasus Covid-19 yang Kembali Tinggi Jelang Lebaran 2023

Ini Arahan Presiden Jokowi Terkait Kasus Covid-19 yang Kembali Tinggi Jelang Lebaran 2023

ABATANEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara perihal kasus Covid-19 yang kembali melonjak belakangan ini. Untuk itu, Presiden Jokowi memberikan 3 arahan kepada masyarakat, agar bisa menjalankan hari raya dengan aman dan nyaman.

“Saat ini penyebaran Covid-19 mulai meningkat, tetapi kita tidak perlu menyikapinya secara berlebihan,” kata Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, pada Rabu (19/4/2023).

Pertama, kata Jokowi, pentingnya masyarakat melengkapi vaksinasi Covid-19. Menurut Jokowi, masyarakat jangan merasa aman dan lantas tidak melakukan vaksinasi secara lengkap.

Baca Juga : Presiden Jokowi, SBY, dan Prabowo Hadiri Pernikahan Anak Menteri Pertanian Amran Sulaiman

“Saya mengingatkan kembali pentingnya vaksinasi, baik vaksinasi pertama dan kedua, maupun booster yang pertama dan kedua,” kata Jokowi.

“Jangan merasa aman kemudian tidak melengkapi vaksinasi yang sudah dianjurkan oleh pemerintah,” ujarnya lagi.

Kedua, Kepala Negara meminta warga yang terkena flu atau demam agar disiplin memakai masker. Masker juga perlu digunakan bagi warga yang memiliki penyakit bawaan (komorbid) dan warga yang akan bertemu lansia.

Baca Juga : Jokowi Hanya Tertawa Saat Ditanya Isu Bakal Gabung Partai Golkar

“Saya minta bagi mereka yang merasa flu atau demam agar menggunakan masker, demikian juga dengan yang memiliki komorbid gunakanlah masker, dan jika bertemu dengan lansia juga sebaiknya menggunakan masker,” ujar Jokowi. Ketiga, Jokowi meminta masyarakat kembali disiplin mencuci tangan setelah beraktivitas. “Jangan lupa untuk mencuci tangan setelah kita berkegiatan,” katanya.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pada Selasa (18/4/2023), pukul 12.00 WIB, kasusnya positif harian bertambah 1.343.

Penulis : Wahyuddin
Komentar