Sabtu, 19 Februari 2022 22:38

Ini Alasan Pihak Perusahaan Terkait Temuan Minyak Goreng di Deli Serdang

Minyak Goreng (ilustrasi)
Minyak Goreng (ilustrasi)

ABATANEWS, JAKARTA – PT Salim Invomas Pratama Tbk (SIMP) angkat suara terkait temuan minyak goreng di Deli Serdang. Di mana temuan minyak goreng 1,1 juta liter itu, merupakan pesanan dan siap didistribusikan ke pelanggan dalam beberapa hari ke depan.

“Semua stok yang tersedia, merupakan pesanan dan siap untuk distribusikan ke para pelanggan kami untuk beberapa hari ke depan,” ujar pihak PT Salim Invomas Pratama Tbk (SIMP) dalam keterangan resminya dikutip dari Antara, Sabtu (19/2/2022).

Manajemen SIMP menambahkan pabrik minyak goreng tersebut memprioritaskan pemenuhan kebutuhan minyak goreng untuk pabrik mi instan grup. Pabrik itu, tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Deli Serdang.

Baca Juga : Harga Minyak Goreng Naik Jadi Rp15.700, Pemerintah Janji ‘Keuntungan’ Buat Pengusaha

Untuk wilayah Sumatera, pabrik mi instan Indofood untuk pasokan minyak goreng sebesar 2.500 ton/bulan. Hal ini, demi memastikan kebutuhan pangan tersedia suplainya dengan baik.

Selain untuk memenuhi kebutuhan sendiri, kelebihan minyak goreng diproses menjadi minyak bermerek dalam berbagai ukuran sebanyak 550.000 karton/bulan. Pasokan tersebut rutin di distribusikan kepada distributor dan pasar modern di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan dan Jambi.

“SIMP sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang di Indonesia senantiasa mematuhi semua peraturan dan ketentuan yang berlaku di Indonesia. Dalam hal ini terkait dengan peraturan Kementerian Perdagangan,” ujar anak perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk itu.

Baca Juga : Sebut Minyak Goreng Langka di Maros, Jokowi: Segera Dipasok

Diketahui, Tim Satgas Pangan mendapati salah satu produsen yang berlokasi di Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, menyimpan lebih dari satu juta liter minyak goreng.

Penulis : Redaksi
Komentar