Minggu, 15 Januari 2023 10:36

Ini Agenda Kongres Biasa PSSI Hari Ini, Tak Perlu Bahas Liga 2 dan 3

Logo PSSI.
Logo PSSI.

ABATANEWS, JAKARTAPSSI akan menggelar Kongres Biasa di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Minggu (15/1). Berikut agenda Kongres Biasa PSSI 2023 pada hari ini.

Ada dua agenda dalam Kongres Biasa PSSI ini. Pertama penetapan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Sejauh ini sudah ada sejumlah calon yang diajukan pemilik suara yang berasal dari klub Liga 1, 2, dan serta Asosiasi Provinsi.

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

Salah satu nama yang diajukan itu adalah Kaesang Pangarep, yang diusung Persebaya Surabaya sebagai Ketua Komite Pemilihan PSSI.

Sesuai dengan Statuta PSSI, agenda yang ditetapkan bersifat mutlak. Dalam artian tidak ada agenda tambahan, seperti pembahasan kompetisi dan lain-lain. Pasalnya agenda ini harus didaftarkan.

Sesuai regulasi, agenda kongres bisa diusulkan pemilik suara atau voters minimal 40 hari sebelum waktu pelaksanaan. Dari masukan pemilik suara, agenda yang dibahas hanya KP dan KBP.

Baca Juga : Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Bela Timnas Indonesia

Dengan begitu, Kongres Biasa PSSI hari ini juga dipastikan tidak akan membahas soal Liga 2. Seperti diketahui, PSSI telah memutuskan untuk menghentikan gelaran Liga 2 2022/2023 lewat rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) pada 12 Januari lalu.

Penulis : Azwar
Komentar