Kamis, 30 September 2021 13:11

Ini 6 SPBU di Makassar yang Masih Menyediakan BBM Jenis Premium

Ilustrasi SPBU
Ilustrasi SPBU

ABATANEWS, MAKASSAR – Dalam beberapa bulan terakhir, Bahan Bakar Minyak atau BBM jenis premium sudah sangat jarang ditemui di setiap SPBU.

PT Pertamini Persero, memang sengaja mengurangi pasokan premium karena hanya bisa digunakan mesin dengan compression ratio yang rendah.

Namun bukan berarti seluruh SPBU tak lagi menyediakan premium yang memiliki harga lebih murah ketimbang Pertalite atau Pertamax. Sebab di Makassar sendiri, masih ada enam SPBU yang menyediakan premium.

Baca Juga : Viral Pria Nekat Jambak Petugas SPBU, Ini Penyebabnya

“Di kota Makassar masih dijual BBM jenis premium. Walaupun sudah kurang, tapi masih ada enam SPBU yang masih menjual,” ujar Senior Supervisor Communucation & Relations Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan, Kamis (30/9/2021).

Keenam SPBU tersebut, masing-masing terletak di beberapa lokasi. Diantaranya SPBU Barombong, SPBU Cendrawasih, SPBU Abdesir, SPBU depan Polda Sulsel, SPBU Tanjung Bunga, dan SPBU yang berdekatan dengan Pasar Sentral.

Taufik menambahkan, keenam SPBU tersebut hanya untuk melayani konsumen khusus. Misalnya di SPBU Barombong dan dan Tanjung Bunga, diperuntukkan untuk nelayan.

Baca Juga : Viral Motor Terbakar di SPBU Gegara Pemotor Goyangkan Tangki Saat Isi Bensin

“Tapi nelayan yang akan membeli BBM harus membawa surat rekomendasi. Jadi kalau ada yang mengisi BBM dengan jeriken harus punya rekomendasi dari Dinas terkait,” jelasnya.

Komentar