Rabu, 20 September 2023 09:11

Indra Sjafri Ungkap Kunci Kemenangan Indonesia dari Kirgizstan

Dokumentasi pemain Timnas Indonesia U-24 saat melawan Timnas Kirgizstan U-24 di laga pembuka Grup F, Cabor sepakbola Asian Games 2023. (foto: PSSI)
Dokumentasi pemain Timnas Indonesia U-24 saat melawan Timnas Kirgizstan U-24 di laga pembuka Grup F, Cabor sepakbola Asian Games 2023. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri membebekan kunci kemenangan anak asuhnya dari Timnas Kirgizstan U-24. Yang mana Rahmat Irianto dan kawan-kawan mampu menang 2-0 dalam laga pembuka Grup H Cabor sepakbola Asian Games 2023, Selasa malam (19/9/2023).

Menurut Indra Sjafri, laga pembuka akan selalu sulit dihadapi bagi setiap pemain. Apalagi, untuk membongkar pertahanan lawan hingga mencetak gol butuh kerja keras ekstra.

“Dan kita menguasai pertandingan dan kita melihat sendiri di babak pertama semua pemain kita menguasai jalannya pertandingan tapi gol belum terjadi,” Kata Indra Sjafri usai laga.

Baca Juga : Lolos Semifinal Piala AFF U-19, Indra Sjafri Siapkan Indonesia Lawan Malaysia atau Thailand

Namun, di babak kedua Indra Sjafri melakukan perubahan taktik dan perubahan tersebut sangat tepat. Pasalnya, ia menyadari bahwa Kirgizstan akan bermain lebih agresif ketimbang di babak pertama.

Sehingga, ia melakukan rotasi dengan memperkuat kini belakang. Hasilnya memang tepat, setelah Indonesia sukses mencetak dua gol di babak kedua.

Gol pertama dihauilkan oleh Ramai Rumaikek di menit 58 lewat aksi individu-nya. Kemudian menyusul gol Hugo Samir melalui skema serangan balik pada menit 90+2.

Baca Juga : Timnas Indonesia U-19 Selangkah Lagi Menuju Semifinal ASEAN Boys Championship

“Kita menyadari bahwa Kirgistan ingin bermain lebih agresif sehingga kami memperkuat pertahanan lalu bermain dengan counter-attack,” imbuh Indra Sjafri.

Adapun pada laga selanjutnya, Indonesia U-24 akan berhadapan dengan China Taipei U-24. Laga ini akan berlangsung di Zhejiang Normal University East Stadium, China, pada 21 September 2023 mendatangkan.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar