Jumat, 09 Februari 2024 13:10

Indra Sjafri Ngaku Puas Usai Timnas Indonesia U-20 Imbangi Suwon FC

Indra Sjafri Ngaku Puas Usai Timnas Indonesia U-20 Imbangi Suwon FC 

ABATANEWS.COM – Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asihnya saat melawan klub kasta tertinggi Korea Selatan, Suwon FC. Pada laga uji coba yang berlangsung di Jakarta, Garuda Muda menahan imbang Suwon FC 0-0 dengan skema pertandingan 3×35 menit pada Rabu (7/2/2024).

Indra Sjafri mengatakan uji coba tersebut merupakan cara melihat perkembangan kualitas pemain. Sebab sebelumnya, anak asuhnya telah mengikuti stimulus latihan pada fase awal pembentukan tim U-20 Indonesia.

“Saya puas apa yang ditampilkan pemain saat lawan Suwon FC. Melihat kemampuan pemain dalam memahami filosofi permainan dan game plane sudah sesuai apa yang kami inginkan,” ujar Indra Sjafri dikutip lamanya PSSI, Jumat (9/2/2024).

Baca Juga : Indra Sjafri Panggil 33 Pemain Timnas Indonesia U-19, PSM Kirim 2 Pemain

Kepuasan Indra Sjafri juga setelah tim Suwon FC menurunkan tim utama mereka pada laga uji coba itu. Duel antar pemain serta tempo pertandingan yang cepat dan keras juga mewarnai laga ini.

Banyak peluang tercipta baik dari tim U-20 maupun Suwon FC, Meski begitu hasil tetap imbang 0-0. Hanya saja, Indra Sjafri yang juga Direktur Teknik Timnas Indonesia ini, masih akan mrmantau perkembangan pemain hingga akan melakukan eliminasi untuk menentukan yang terbaik.

“Meski begitu, kami juga terus melakukan promosi dan degradasi pemain,” tambahnya. Adapun sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 harus menelan dua kekalahan di laga uji coba melawan Uzbekistan dan Thailand.

Baca Juga : Indra Sjafri Akan Panggil Pemain Keturunan di TC Kedua Timnas Indonesia U-20

Padahal, mereka telah melaksanakan TC di Qatar Jakarta dalam persiapan sejumlah kompetisi. Masing-masing Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dan juga diproyeksikan lolos ke Piala Dunia U-20 2025 di Cile.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru