Selasa, 27 September 2022 17:13

Indonesia vs Curacao Jilid II: Shin Tae-yong Komentari Postur Lawan

Skuad Timnas Curacao saat menggelar sesi latihan di Stadion Bandung Lautan Api, jelang menghadapi Timnas Indonesia dalam laga bertajuk FIFA Match Day. (foto: ig/@curacao_united)
Skuad Timnas Curacao saat menggelar sesi latihan di Stadion Bandung Lautan Api, jelang menghadapi Timnas Indonesia dalam laga bertajuk FIFA Match Day. (foto: ig/@curacao_united)

ABATANEWS, JAKARTA — Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengantisipasi keunggulan postur tubuh Timnas Curacao jelang laga kedua, yang berlangsung malam ini (27/9/2022) di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

“Pemain Curacao sangat baik, apalagi postur tubuh mereka sangat tinggi. Jadi kita akan antisipasi, di lini pertahanan akan lebih rapat lagi,” ujarnya di Youtube PSSI.

Curacao memang memiliki keunggulan dari segi postur ketimbang Timnas Indonesia. Di lini depan tim asuhan Remko Bicentini memiliki Rangelo Janga.

Baca Juga : Timnas Indonesia Telah Seminggu TC di Bali, STY: Intensitasnya Sangat Tinggi

Penyerang berusia 30 itu memiliki postur 190 cm. Dengan posturnya itu Janga memiliki keunggulan dalam duel-duel udara.

Di lini tengah pemain berpengalaman Leandro Bacuna juga jauh unggul dari pemain-pemain Timnas Indonesia dari segi postur. Pemain yang pernah memperkuat Aston Villa itu memiliki tinggi 187 cm.

Jika dibandingkan dengan pemain tengah Timnas Indonesia maka Bacuna jauh unggul dari segi postur. Pemain lini tengah dengan postur paling tinggi di Timnas Indonesia disandang oleh Marc Klok.

Baca Juga : Latihan Perdana Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Fokus Masalah Fisik

Pemain Persib Bandung itu mempunyai tinggi 177 cm. Sedangkan pemain lain seperti Marselino Ferdinan punya tinggi 176 cm dan Ricky Kambuaya (172 cm).

Namun demikian postur pemain lawan yang menjulang bukan sebuah penghalang buat Timnas Indonesia. Terbukti berkat permainan yang penuh determinasi dan solid, tim Merah Putih bisa meredam keunggulan postur Curacao dan mengakhiri pertemuan pertama dengan kemenangan.

Penulis : Azwar
Komentar