Selasa, 26 Maret 2024 22:14

Indonesia Tumpas Vietnam 3-0, Buka Sejarah 20 Tahun Lalu

Indonesia Tumpas Vietnam 3-0, Buka Sejarah 20 Tahun Lalu

ABATANEWS, JAKARTATimnas Indonesia kembali berhasil meraih kemenangan dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026. Menghadapi Vietnam di hadapan puluhan ribu suporternya, Timnas Indonesia sukses membenamkan tim tuan rumah dengan skor meyakinkan 3-0.

Kemenangan Indonesia dicetak oleh Jay Idzes dan Ragnar Oratmangoen di babak pertama. Serta, gol penutup dari Ramadan Sananta di penghujung babak kedua.

Kemenangan ini membuat Indonesia mengukuhkan posisinya peringkat 2 klasemen grup, dengan raihan 7 poin dari 4 laga. Sekaligus memangkas jarak poin dengan Vietnam yang masih mengoleksi 3 poin dari 4 laga.

Baca Juga : Nathan Tjoe Balik ke Klubnya, Timnas Indonesia U-23 Dapat Tambahan Amunisi

Sedangkan, Irak masih kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin dari 4 pertandingan dengan menyapu bersih seluruh kemenangan. Dan Filipina berada di dasar klasemen yang baru mengumpulkan 1 poin dari 4 laga.

Kemenangan ini membuka peluang Indonesia untuk lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin terbuka lebar.

Egy Maulana Vikri dkk hanya membutuhkan 3 poin lagi untuk memastikan hal tersebut. Dan bila berhasil merebut minimal 1 kemenangan, entah melawan Irak atau Filipina di Indonesia nantinya, maka skuat Garuda juga akan memastikan tiket Piala Asia 2027 tanpa harus melakoni babak kualifikasi.

Baca Juga : Lawan Indonesia di 8 Besar Piala Asia U-23, Pelatih Korsel Ternyata Sudah Janjian dengan STY

Dan yang menarik dari kemenangan ini, yakni untuk kali pertama dalam 20 tahun, Indonesia kembali bisa menang di kandang Vietnam. Kali terakhir Indonesia berhasil menang di Vietnam terjadi pada ajang Piala Tiger 2004 lalu.

Selain itu, ini menjadi kemenangan terpanjang Indonesia dalam pertempuran 3 terakhir dalam 20 tahun terakhir. Indonesia selalu berhasil mengalahkan Vietnam.

Penulis : Azwar
Komentar