Kamis, 27 Juni 2024 16:07

Indonesia Tergabung Grup Neraka Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Tergabung Grup Neraka Ronde Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

ABATANEWS, JAKARTA — Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak ketiga telah selesai digelar, dan hasilnya cukup mengejutkan! Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C bersama raksasa sepak bola Asia seperti China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang. Pengundian ini berlangsung di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia, pada Kamis (27/6). Sebanyak 18 tim yang diundi ditempatkan dalam enam grup.

Setiap tim akan bertanding dalam format home and away. Dua tim teratas dari masing-masing grup akan otomatis mendapatkan tiket ke Piala Dunia 2026, sedangkan tim yang berada di peringkat ketiga dan keempat akan melanjutkan perjuangan mereka ke babak keempat.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia vs Australia: Nova Arianto Waspadai 3 Pemain Lawan

Babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan dimulai pada September mendatang. Pengundian dilakukan oleh legenda sepak bola Shinji Okazaki dan Mehdi Mahdavikia, dipandu oleh Manolo Zubria selaku Chief Tournament Officer FIFA World Cup 2026.

Hasil drawing menempatkan Indonesia dalam Grup C yang penuh tantangan, menghadapi tim-tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China. Tantangan besar menanti Skuad Garuda dalam upaya mereka menuju Piala Dunia 2026.

GRUP C:
– JEPANG
– AUSTRALIA
– ARAB SAUDI
– BAHRAIN
– CHINA
– INDONESIA

Penulis : Wahyuddin
Komentar