Selasa, 21 September 2021 11:01

Indonesia Punya 60 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Siap Digunakan Pekan Ini

Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: iStockphoto/nevodka)
Ilustrasi vaksin Covid-19. (Foto: iStockphoto/nevodka)

ABATANEWS – Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, pemerintah menyiapkan 60 juta dosis vaksin Covid-19 yang siap disuntikkan pekan ini.

“Dalam minggu ini stok yang tersedia yang bisa dipakai oleh seluruh kabupaten/kota ada 60 juta dosis. untuk perbandingan, Januari-Juli kita punya 70 juta dosis. Sekarang di minggu ini kita punya stok 60 juta yang ada di provinsi, kabupaten/ kota. Mohon tolong disuntikkan,” kata Budi dalam keterangan persnya, kemarin.

Per Senin (20/9), sudah lebih dari 125 juta dosis vaksin pertama maupun kedua disuntikkan kepada penduduk Indonesia.

Baca Juga : Ahmad Dhani Tuai Hujatan Usai Sebut K-Pop Seperti Wabah Covid-19

Budi juga menambahkan, total vaksin yang diterima sudah mencapai 190 dosis dengan 169 juta di antaranya sudah berada di daerah.

“Kami juga meng-update, sampai sekarang Kementerian Kesehatan sudah menerima 190 juta dosis vaksin. Termasuk yang di weekend kemarin dari 190 juta dosis ini 125 juta sudah disuntikkan per tadi pagi. 169 juta sudah didistribusikan ke provinsi, kabupaten/kota,” tambahnya.

Artinya masih terdapat 44 juta dosis yang belum digunakan dan sudah siap digunakan. Ia juga menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan segera mengirimkan tambahan dosis lagi ke daerah.

Baca Juga : Pemerintah Indonesia Resmi Cabut Status Pandemi COVID-19

“Jadi dari 125 juta ada yang sudah terkirim 169 juta, jadi ada 44 juta yang bisa digunakan untuk seluruh provinsi kabupaten/kota untuk menyuntikkan. Dan minggu ini kami akan mengirimkan 15 juta lagi,” pungkas Budi.

Komentar