Selasa, 28 Maret 2023 23:45

Indonesia Paksa Burundi Bermain Imbang

Dokumentasi skuad Timnas Indonesia saat melawan Timnas Burundi di laga kedua FIFA Matchday yang berakhir 2-2 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (28/3/2023). (foto: PSSI)
Dokumentasi skuad Timnas Indonesia saat melawan Timnas Burundi di laga kedua FIFA Matchday yang berakhir 2-2 di Stadion Patriot, Bekasi, Selasa (28/3/2023). (foto: PSSI)

ABATANEWS.COMTimnas Indonesia memaksa Timnas Burundi bermain imbang dalam laga kedua FIFA Matchday. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Patriot itu, berakhir dengan skor 2-2, Selasa (28/3/2023).

Pada babak pertama, kedua kesebelasan tak mampu menciptakan gol meski sejumlah peluang datang. Skor pun berakhir kaca mata di babak pertama.

Barulah di babak kedua, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Marc Klok dan kawan-kawan. Adalah melalui Witan Sulaeman yang masuk menggantikan Stevano Lilipaly.

Baca Juga : Diincar Deretan Klub Eropa, Thom Haye Mantap Pilih Almere City

Gol itu lahir di menit 61 dari hasil kerjasama antara Dendi Sulistiawan yang memberikan umpan dari sisi kanan. Witan yang berdiri bebas di depan mulut gawang hanya menyambar bola hingga terjadi gol.

Namun, pertahanan Indonesia sedikit melemah setelah Yance Sayuri mengalami cedera hingga harus ditarik keluar. Sejumlah pemain juga mulai kelelahan usai menjalani tempo permainan yang tinggi.

Alhasil, Burundi sukses menyamakan kedudukan 1-1 di menit 80 melalui skema serangan balik. Kiper Indonesia, Syahrul Trisna Fadillah sempat menepis sundulan Berahino namun bola masuk ke pojok gawang.

Baca Juga : Pasca Absen di Kualifikasi Piala Dunia, Jordi Amat Ungkap Kondisi Cedera Yang Dialami

Tak sampai di situ, Burundi malah sukses membalikkan kedudukan menjadi 2-1 di menit 90 melalui Sabani. Lagi-lagi gol tersebut melalui sundulan yang ia terima sisi kiri pertahanan Indonesia.

Akan tetapi, Garuda Nusantara belum mau menyerah dan terus melakukan serangan dengan sisa waktu yang ada. Kesempatan itu kemudian datang usai Marc Klok dilanggar di dekat pertahanan lawan.

Mantan pemain PSM Makassar itu kemudian melakukan eksekusi bola mati yang berbuah gol. Adalah Jordi Amat yang menyundul bola hasil umpan dari Klok.

Baca Juga : PSSI Identifikasi Penonton Masuk Tanpa Tiket, Janji Lakukan Evaluasi

Bola kemudian mengarah ke gawang Burundi dan tak mampu diamankan sang kiper. Skor pun kembali berubah menjadi 2-2 sekaligus laga berakhir imbang.

Adapun di partai perdana melawan Burundi pada Sabtu 25 Maret 2023, Indonesia sukses meraih kemenangan. Skor 3-1 menutup laga FIFA Matchday melawan Burundi untuk kemenangan Indonesia.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar