Kamis, 17 Agustus 2023 20:30

Indonesia Minus Pemain Inti di Piala AFF U-23, STY Bakal Coba Sejumlah Pemain Baru

Dokumentasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat sesi press converence, Kamis (17/8/2023) jelang melawan Timnas Malaysia U-23 di Piala AFF Cup U-23. (foto: PSSI)
Dokumentasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong saat sesi press converence, Kamis (17/8/2023) jelang melawan Timnas Malaysia U-23 di Piala AFF Cup U-23. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COMTimnas Indonesia U-23 dipastikan minus sejumlah pemain inti saat melakoni laga Piala AFF U-23 di Thailand. Pasalnya, sejumlah pemain batal masuk skuad Timnas yang berlaga di ajang tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan, meski tanpa sejumlah pemain inti. Dia telah mempersiapkan tim selama empat hari di Thailand dan fokus meraih hasil maksimal.

“Saya tidak bisa membawa banyak pemain inti yang bermain di Liga Indonesia. Jadi, banyak pemain-pemain baru di sini,” kata Shin Tae-yong dalam sesi press converence jelang laga pembuka Grup B Piala AFF U-23.

Baca Juga : Potret Shin Tae-yong Tolak Jabat Tangan dengan Official Bahrain

Memang, dalam daftar skuad Timnas Indonesia U-23 tak ada nama-nama seperti Witan Sulaeman, Ivar Jennar, Rafael Struick, hingga Marcelino Ferdinand.

Awalnya, pemain-pemain tersebut masuk dalam skema Timnas Indonesia U-23. Akan tetapi, mereka dihapus dalam daftar skuad Timnas.

Di sisi lain, ada pula nama Rizky Ridho dan Muhammad Dzaky Asraf. Keduanya batal gabung Timnas Indonesia U-23 dikarenakan masing-masing pelatih menahan mereka masuk Timnas Indonesia U-23.

Baca Juga : Tiga Hari Jelang Kontra Bahrain, Timnas Indonesia Fokus Latihan Taktik

Meski demikian, skuad yang dibawa saat ini hampir keseluruhannya masuk dalam daftar skuad Sea Games 2023 lalu. Maka dari itu, ia akan memaksimalkan skuad yang ada dan akan mengatur program bersama PSSI dengan baik.

“Fokus saya sekarang adalah Kualifikasi Piala AFC U-23 bulan depan agar bisa masuk ke putaran final Piala Asia U-23 di Qatar tahun depan. Untuk Piala AFF U-23 ini saya akan mencoba melakukan sesuatu dan mencoba pemain baru,” jelas Shin Tae-yong.

Adapun Dilaga pembuka, Timnas Indonesia U-23 bakal berhadapan dengan Timnas Malaysia U-23 di Grup B. Laga ini akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Thailand, Jumat (18/8/2023).

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar
Berita Terbaru