Sabtu, 20 April 2024 15:06

Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang Lawan Yordania Untuk Satu Tiket ke Face Gugur

Indonesia Hanya Butuh Hasil Imbang Lawan Yordania Untuk Satu Tiket ke Face Gugur 

ABATANEWS, QATAR – Peluang Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U-23 sangat terbuka lebar. Hanya butuh hasil imbang saja, Garuda Muda akan melaju ke tahap gugur.

Pertandingan Grup A Piala Asia U-23 sendiri tinggal menyisakan satu partai lagi. Di mana Indonesia akan berhadapan dengan Yordania di Abdullah Bin Nasser Bin Khalifah Stadium pada Minggu (21/4/2024).

Di laga ini, hasil imbang yang diraih memastikan Indonesia lolos ke face gugur. Sebab sejauh ini, Indonesia berasa di peringkat kedua Grup A dengan tiga poin.

Baca Juga : Graham Arnold Mundur Usai Timnas Australia Gagal Kalahkan Indonesia

Posisi tersebut diraih usai anak asuh Shin Tae-yong mampu mengalahkan Australia di laga kedua Grup A dengan 1-0. Sementara posisi teratas Grup A ditempati tuan rumah Qatar dengan enam poin dari dua kemenangan.

Adapun Yordania berada di posisi ketiga Grup A Piala Asia U-23 dengan baru mengoleksi satu poin. Hasil tersebut diraih usai bermain imbang melawan Australia pada partai pembuka grup dan kalah 2-1 dari Qatar di laga kedua.

Sementara Australia, terbenam di dasar klasemen Grup A dengan satu poin usai menelan kekalahan dari Indonesia. Baik Australia dan Yordania peluangnya lolos ke face gugur sebenarnya masih ada meski tipis.

Baca Juga : Shin Tae-yong Tanggapi Rafael Struick Gabung Brisbane Roar

Skenarionnya, Yordania harus mengalahkan Indonesia minimal dengan skor telak 3-0 sembari melihat hasil laga antara Qatar versus Australia. Begitupula dengan Australia wajib mengalahkan Qatar dengan skor minimal 3-0.

Namun khusus Australia, skenario tersebut bisa berjalan jika Indonesia turut kalah dari Yordania minimal dengan skor tipis 1-0. Pasalnya, jika dilihat dari perolehan jumlah kemasukan gol, Indonesia, Australia dan Yordania sama-sama minus satu gol.

Penulis : Wahyuddin
Komentar
Berita Terbaru