Selasa, 22 Agustus 2023 23:02

Indonesia Dipastikan Lolos Semifinal AFF U-23, Ini Klasemen Runner-up Terbaik

Dokumentasi skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.
Dokumentasi skuad Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023.

ABATANEWS.COMTimnas Indonesia U-23 dipastikan lolos semifinal Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Kepastian itu, usai pesaing di runner-up terbaik kalah di laga terakhir.

Masing-masing adalah Timnas Timor Leste U-23 kalah dari Timnas Malaysia U-23. Pertandingan kedua Grup B itu, dimenangkan Malaysia dengan skor mencolok 3-1.

Sementara di laga lain Grup C, antara Timnas Vietnam U-23 menang dari Timnas Filipina U-23. The Golden Star muda menang tipis dengan skor 1-0.

Baca Juga : Mainkan Pemain Inti Lawan UAE, STY Ungkap Timnas Masih Ada Kekurangan

Dengan hasil tersebut, Indonesia berada diperingkat pertama sebagai runner-up terbaik sekaligus lolos semifinal AFF U-23. Adapun Garuda Muda menempati posisi pertama runner-up terbaik berdasarkan hasil kemenangan yang diraih di laga kedua.

Yakni, melawan Timor Leste dengan skor tipis 1-0 sekaligus mengemas tiga poin. Sementara itu, diposisi kedua ditempati Filipina dengan hanya mengemas satu poin usai ditahan imbang Timnas Laos U-23 pada partai pembuka Grup C.

Adapun Timor Leste menempati posisi ketiga sebagai runner-up terbaik AFF U-23. Sayangnya, mereka tak mampu mengumpulkan poin usai kalah dari Indonesia dan Malaysia di Grup B.

Baca Juga : 3 Pemain Abroad Gabung TC Timnas di Dubai, Justin Hubner dan Nathan Masih Abu-abu

Berikut klasemen runner-up terbaik Piala AFF U-23;

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar