Jumat, 17 November 2023 08:10

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Dibantai 5-1 oleh Irak, Shin Tae-yong Akui Kekuatan Tuan Rumah

Indonesia Dibantai 5-1 oleh Irak, Shin Tae-yong Akui Kekuatan Tuan Rumah 

ABATANEWS.COMTimnas Indonesia menderita hasil buruk kala berjumpa Timnas Irak di Grup F, Kualifikasi Piala Dunia 2026. Garuda Nusantara terkena bantai tuan rumah pada laga yang berlangsung di Stadion Basra Internasional, Kamis malam (16/11/2023).

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan ini adalah kekalahan terbesar sejak menangani Timnas. Namun, ia menekankan bahwa tuan rumah memang bermain baik di laga tersebut.

“Saya rasa ini adalah kekalahan besar dan saya ucapkan selamat kepada Irak yang bermain bagus,” ujar Shin selepas laga dikutip Jumat (17/11/2023).

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

Pada laga itu, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan sudah kebobolan di menit 20 lewat sepakan Bashar Resan. Menyusul gol bunuh diri Jordi Amat pada menit 35 membuat skor menjadi 2-0.

Diakhir laga, Shayne Pattinama mampu memperkecil kedydukan menjadi 2-1 sekaligus menutup laga. Pada babak kedua, Irak memperlrbar kedudukan dengan mencetak tiga gol tambahan.

Masing-masing melalui Osamah Jabbar di menit 60, Youssef Amyn di menit 81, dan Ali Ibrahim pada menit 88. STY pun menegaskan bakal membalas kekalahan ini di leg kedua yang akan berlangsung di Indonesia.

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

“Kami akan mencoba bermain lebih baik pada pertandingan kandang nanti,” kata pelatih asal Korea Selatan ini.

Adapun di laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Timnas Filipina. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial pada 21 November mendatang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar