Rabu, 29 Desember 2021 22:50

FINAL PIALA AFF

Indonesia Dibantai 4-0 Leg 1, Gelar Juara AFF Sulit Terwujud

Indonesia Dibantai 4-0 Leg 1, Gelar Juara AFF Sulit Terwujud

ABATANEWSTimnas Indonesia mengalami pembantaian secara bertubi-tubi oleh Timnas Thailand. Anak asuh Shin Tae-yong dihajar 4 gol tanpa balas dalam leg pertama final Piala AFF Cup 2020.

Pertandingan yang terlaksana di National Stadium, Singapore, Rabu 29 Desember 2021 itu, Indonesia memang tak bisa berbuat apa-apa. Apalagi, di awal babak pertama tepatnya di menit 2 Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan dikejutkan lewat gol Songkrasin.

Alih-alih mampu menyamakan kedudukan, Indonesia malah terus melakukan kesalahan. Terlebih, sejumlah peluang tak mampu dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga : Bantai Vietnam 5-0, Indonesia Raih Juara Ketiga Piala AFF U-16

Alhasil, Timnas Thailand kembali menambah kedudukan di babak kedua. Pertama melalui gol kedua Songkrasin di menit 52, disusul Sarachat di menit 67 dan terakhir dari Pahala di menit 87.

Skor pun berkahir 0-4 untuk Thailand. Dengan hasil tersebut, Thailand punya peluang besar menambah rekor kemenangan atas Indonesia sekaligus koleksi gelar Piala AFF Cup.

Walau diketahui, pertandingan kedua kesebelasan masih akan terlaksana di leg kedua. Yakni, pada Sabtu 1 Januari 2022 di National Stadium, Singapore.

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia vs Australia: Nova Arianto Waspadai 3 Pemain Lawan

Sekedar diketahui, Indonesia telah kalah tiga kali di partai final Piala AFF Cup jika bertemu dengan Thailand. Masing-masing di final tahun 2000, 2002, dan 2016.

Sementara total gelar yang telah diraih Thailand di turnamen dua tahunan ini sudah lima kali. Jika kembali juara, Thailand telah mengoleksi enam gelar dan menjadi negara di Asean dengan gelar terbanyak AFF.

Komentar