Jumat, 19 Juli 2024 15:01

Indah Tegaskan Golkar Hanya Akan Dorong Kader Jadi Cabup Luwu Utara

Indah Tegaskan Golkar Hanya Akan Dorong Kader Jadi Cabup Luwu Utara

ABATANEWS, LUWU UTARA – Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menegaskan jika Golkar tidak akan mengusung kandidat lain selain kadernya sebagai calon bupati Luwu Utara di pilkada 2024.

Pilkada serentak 2024 semakin dekat, sesuai tahapan pendaftaran pasangan calon dijadwalkan 27-29 Agustus mendatang. Untuk Luwu Utara sendiri, partai Golkar belum menentukan jagoan secra resmi melalui surat rekomendasi dari DPP Golkar.

Meski begitu, Ketua DPD II Golkar Luwu Utara Indah Putri Indriani menegaskan, sebagai partai pemenang pemilu, mengusung kader sudah menjadi hal yang tak bisa ditawar-tawar. Sebab kemenangan Golkar pada pemilu 14 Februari 2024 yang lalu terbilang luar biasa, mampu meraih 11 kursi.

Baca Juga : Basir Pastikan Akan Menangkan Calon Golkar di Pilkada Luwu Utara: Kami Bukan Pengkhianat

Perolehan itu meningkat signifikan dari pemilu 2019 yang lalu dimana Golkar yang saat itu juga sebagai partai pemenang pemilu mampu mengoleksi 8 kursi.

“Golkar pasti akan mengusung kader, tidak ada pilihan lain selain kader. Kita partai pemenang tentu akan sangat mengutamakan kader untuk kita usung sebagai calon bupati di pilkada nanti,” tegas Indah Putri Indriani, pada Jumat (19/07/2024).

Bupati Luwu Utara itu menambahkan, soal rekomendasi dari DPP untuk pilkada Luwu Utara tinggal menunggu waktu saja. Karena sebelum partai mengeluarkan rekomendasi tentu ada proses atau mekanisme yang harus dilalui.

Baca Juga : Usai Pemeriksaan Kesehatan Cakada, Abang Fauzi: Semoga Caleg Juga Bisa Seperti Ini

“Rekomendasi itu tinggal menunggu waktu saja. Yang saya tegaskan kembali adalah Golkar pasti akan mengusung kader dan memang di Golkar tidak ada penjaringan bakal calon. Kalau ada yang klaim yah terserah saja,” ungkap Indah.

Di internal Golkar Luwu Utara, ada tiga figur yang melakukan sosialisasi diantara nya Ketua DPRD Luwu Utara Drs Basir, Anggota DPRD Luwu Utara Amir Mahmud dan Husain yang juga adalah anggota DPRD Kabupaten Luwu Utara.

“Golkar banyak pilihan kader, anggota DPRD terpilih kita saja ada 11 orang semua tentu punya potensi. Kenapa Golkar tidak membuka penjaringan bakal calon, karena memang yang diutamakan adalah kader, terlebih di Luwu Utara Golkar sebagai partai pemenang sudah menjadi keharusan mendorong kader kita. Yang bukan partai pemenang saja mau usung kadernya, bagaimana kita yang pemenang ” pungkasnya.

Baca Juga : Cerita Abang Fauzi yang Ditugaskan Bahlil Jadi Calon Bupati Lutra dan Dilemanya Indah

“Dan sejauh ini DPP Partai Golkar sendiri sudah memberikan surat tugas kepada Ketua DPRD Luwu Utara Basir, utuk mempersiapkan diri dan mengikuti proses internal Partai Golkar,” tutup istri Anggota DPR RI Fraksi Golkar Muhammad Fauzi itu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar