Senin, 28 Oktober 2024 08:10

Imbang 0-0 Dari Australia, Indonesia Lolos Piala Asia U-17

Imbang 0-0 Dari Australia, Indonesia Lolos Piala Asia U-17 

ABATANEWSTimnas Indonesia U-17 bermain imbang melawan Australia dalam laga matchday ketiga kualifikasi Piala Asia U17 2025 Grup C. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Abdullah Alkhalifa Alsabah, Kuwait, berakhir 0-0 pada Minggu (27/10/2024).

Hasil ini membuat Timnas Indonesia bertengger sebagai runner up Grup G dengan 7 poin. Sekaligus memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-17 melalui jalur peringkat kedua terbaik.

Sementara The Socceroos muda berhasil lolos ke putaran final sebagai juara grup. Mereka turut mengemas 7 poin tetapi unggul produktivitas gol dari Indonesia.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Asia U-17, Nova Arianto Siapkan Kartu AS Hadapi Australia

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Nova Arianto, memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pemain dan staf atas keberhasilan mereka melaju ke putaran final Piala Asia U-17 2025.

“Saya sangat menghargai seluruh komponen tim, mulai dari pemain, staf, hingga pelatih, karena ini adalah momen yang telah kita tunggu-tunggu. Timnas Senior kita berhasil lolos ke Piala Asia, Timnas U20 juga lolos, dan itu semua itu menjadi motivasi kami,” ujar Nova setelah pertandingan.

Nova menyatakan bahwa pencapaian tersebut merupakan hasil kerja keras tim yang telah melakukan persiapan serius sejak Februari 2024.

Baca Juga : Meski Menang 10-0 dari Mariana Utara, Nova Arianto Sebut Kekurangan Indonesia Masih Sama

“Kami sangat senang, karena kerja keras selama ini akhirnya terbayar dengan keberhasilan lolos ke putaran final Piala Asia,” jelas Nova.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar