Sabtu, 15 April 2023 08:05

Ikut Pilpres atau Pilgub? Amran Sulaiman: Biarkan Takdir yang Mengaturnya

Ikut Pilpres atau Pilgub? Amran Sulaiman: Biarkan Takdir yang Mengaturnya

ABATANEWS,MAKASSAR – Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengaku tak punya ambisi kuat untuk kembali ke panggung politik, khususnya pada kontestasi pemilihan presiden maupun pemilihan kepala daerah.

Saat buka bersama dengan media di Gedung AAS Building, Jalan Urip Sumoharjo, pada Jumat (14/4/2023), Amran menyebut, saat ini dirinya lebih banyak berfokus untuk mengurus bisnis dan ummat.

Founder Tiran Group itu ogah berandai-andai, meski kerap dikaitkan dengan Pilpres dan Pilkada. “Biarkan takdir yang mengatur dan itu sudah ada lingkarannya dari Allah SWT,” kata Amran.

Baca Juga : Sudirman-Fatma Bisa Menang Telak di Parepare, Ini Alasannya

“Aku jadi kepala desa saja tidak pernah, tiba-tiba bisa jadi menteri. Siapa yang sangka? Aku juga tidak. Jadi biarkan takdir Allah SWT yang mengatur itu,” imbuhnya.

Seperti diketahui, Amran belakangan kerap diisukan akan ikut maju pada dua kontestasi politik pada 2024 mendatang. Sejumlah partai ikut mendorong namanya untuk dijadikan calon wakil presiden.

Sedangkan, banyak pihak juga yang kerap mewacanakan agar Amran maju pada Pilgub Sulsel 2024 mendatang.

Baca Juga : Laskar Anak Lorongna’ Makassar Solid Menangkan Indira-Ilham di Pilwalkot

Kini, selain mengurus bisnis, Amran juga tengah berkeliling daerah hingga pelosok untuk ikut membantu anak yatim dan kaum dhuafa.

Katanya, saat ini sudah ada sekitar 50 ribu anak yatim dan kaum dhuafa yang terus dibantu.

“Saya kerja sosial karena Allah. Jangan pernah memberi bantuan karena punya agenda terselubung. Itu yang saya tahu karena saya dulu hidup susah. Hidup saya sangat sulit,” ucapnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Pamit Cuti, Pesan ASN Netral, Jaga Kota Makassar dan Tingkatan PAD

“Jadi saya sekarang ini sudah lebih, Allah sudah memberikan Alhamdulillah sudah sangat subur. Dulu pernah lihat foto saya? Hampir tidak mungkin,” ujarnya.

Amran mengatakan, ekonomi bangsa sempat terpuruk pada masa pandemi 2020 hingga 2021 lalu. Untuk itu, Amran saat ini fokus berkontribusi pada bangsa lewat sektor ekonomi.

“Kita fokus kerja sosial, ekonomi, dan mengurus umat, terutama di momentum bulan suci ramadan ini,” ujarnya.

Penulis : Sutrisno
Komentar