Sabtu, 09 Maret 2024 16:20

Idrus Marham Sebut 4 Nama yang Ingin Jadi Ketum Golkar: Masih Mungkin Muncul Nama Lain

Idrus Marham Sebut 4 Nama yang Ingin Jadi Ketum Golkar: Masih Mungkin Muncul Nama Lain

ABATANEWS, MAKASSAR — Politikus senior Partai Golkar, Idrus Marham mengungkap, ada 4 nama yang ingin mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Partai Golkar.

Keempat nama tersebut yakni Airlangga Hartarto (ketua umum saat ini), Bambang Soesatyo, Bahlil Lahadalia, dan Agus Gumiwang.

“Dan tentu juga nanti dalam perkembangan yang akan datang, pasti akan muncul nama-nama lain. Saya punya keyakinan itu,” kata Idrus Marham, saat ditemui di Makassar, pada Sabtu (9/3/2024).

Baca Juga : Taufan Pawe Coret Nama Kadir Halid Jadi Kandidat Wakil Ketua DPRD Sulsel

Menurut eks Sekretaris Jenderal Golkar itu, siapapun figur yang ingin menakhodai Golkar harus kembali ke khittahnya. Yakni berbasis pada karya kekaryaan, serta merupakan partai yang menjadi respons atas kepentingan publik.

“Kita ingin mendorong, pada Munas (Musyawarah Nasional) Partai Golkar yang akan datang, ketika berbicara tentang Pancasila, berarti hidup-mati. Tidak bisa kendor,” kata mantan Menteri Sosial itu.

Begitu juga, lanjut Idrus, Golkar harus kembali kepada partai yang bertumpu pada ide dan gagasan. “Kalau tidak, berarti harus kita luruskan,” ucapnya.

Baca Juga : Taufan Pawe Ancam Pecat Nurhaldin dari Golkar, Eks Wakil Bappilu: Jangan Tambah Musuh

Untuk itu, Idrus berpesan, siapapun yang memimpin Partai Golkar harus memiliki karya, ide, dan gagasan yang bisa lebih memperkokoh posisi partai di tengah-tengah masyarakat.

Ia pun menyatakan, Munas di Golkar bukanlah sesuatu hal yang luar biasa. Melainkan, katanya, tiap masa kepemimpinan punya periodesasi yang diatur dalam aturan organisasi.

Seperti diketahui, berdasarkan masa bakti kepengurusan Partai Golkar, seyogyanya akan digelar munas pada tahun ini. Airlangga Hartarto sebelumnya terpilih lewat Munas yang berlangsung pada tahun 2019 lalu dan akan berakhir pada tahun 2024.

Penulis : Azwar
Komentar