Rabu, 16 Agustus 2023 09:08

HUT RI Ke-78, Disdag Makassar Sediakan Paket Sembako Dengan Harga Rp 100 Ribu

HUT RI Ke-78, Disdag Makassar Sediakan Paket Sembako Dengan Harga Rp 100 Ribu 

ABATANEWS, MAKASSAR – Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar menggelar Operasi Pasar Murah Mobile di tiga lokasi di Makassar. Operasi Pasar tersebut digelar dalam menyambut hari kemerdekaan RI Ke-78.

Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Makassar, Arlien Arista mengatakan paket sembako yang ditawarkan terdiri dari 5 bahan pokok. Masing-masing Beras 5kg, Gula pasir premium 2 kg, minyak goreng 2 liter, susu kental manis 1 kaleng, Tepung terigu 1 kg.

“Dan dijual seharga Rp100 ribu per paket. Pemerintah akan terus melakukan langkah stabilisasi harga melalui kegiatan operasi pasar dan pasar murah, hingga mendorong kelancaran distribusi dari daerah pemasok,” jelasnya Rabu (16/8/2023).

Baca Juga : Libatkan UMKM, IWAPI Kolaborasi dengan Disaat Makassar Gelar Pasar Murah

Adapun tiga lokasi yang digelar Operasi Pasar Murah, yakni di Kecamatan Tamalanrea, Panakkukang dan Rappocini yang akan berlangsung mulai hari ini Rabu, 16 Agustus 2023.

Sementara paket sembako yang disediakan totalnya 900 paket untuk dijual murah di tiga lokasi. Kegiatan ini, kata Arlien dilakukan secara berkala, untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan pokok.

“Pasar murah ini dilakukan saat adanya kenaikan harga atau berdasarkan rekomendasi dari tim inflasi daerah maupun dalam menyambut hari-hari keagamaan atau hari nasional,” jelasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar