Minggu, 21 Juli 2024 17:28

High School Warrior Siapkan Generasi Muda Takalar Hadapi Tantangan Global

High School Warrior Siapkan Generasi Muda Takalar Hadapi Tantangan Global

ABATANEWS, TAKALAR – Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar, acara High School Warrior yang diselenggarakan oleh Berdampak.Id berlangsung dengan meriah. Pj. Bupati Takalar, Dr. Setiawan Aswad, M.Dev., Plg., hadir langsung untuk memberikan arahan dan dukungan penuh.

Dalam sambutannya, Dr. Setiawan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, menekankan pentingnya pembinaan generasi muda agar berdampak positif bagi daerahnya. “Untuk menjadi manusia yang berdampak, kita harus peduli pada lingkungan sekitar. Menjadi manusia yang berdampak tidak hanya untuk orang kaya, tapi harus dimulai dari kemauan membantu hal-hal kecil dengan niat yang baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dr. Setiawan mengingatkan pentingnya kesadaran akan peran global Takalar dan menyiapkan diri menuju Indonesia Emas 2045. Ia menekankan perlunya generasi muda yang memiliki daya saing internasional. “Kalian harus mempersiapkan diri dan memiliki kemampuan. Saya tidak ingin kalian digantikan oleh orang luar. Kalian harus memegang kendali dan tidak menjadi penonton di negara sendiri. Untuk menjadi manusia yang berdampak, kita harus memiliki banyak pengalaman berbeda, mampu beradaptasi, dan toleran dalam segala situasi. Saya yakin Takalar memiliki anak muda yang hebat yang nantinya akan menjadi pemimpin,” tutupnya.

Baca Juga : Rapat Peningkatan Kualitas MCP Terkait Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Sementara itu, Ketua Panitia, Nurul Aulia Wardhani, menjelaskan bahwa High School Warrior merupakan inisiatif terbaru Berdampak.Id dalam bidang pendidikan. Kegiatan ini bertujuan untuk menguji dan mengembangkan potensi siswa-siswi terbaik SMA, SMK, dan MA se-Kabupaten Takalar selama tujuh hari.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menguji potensi siswa-siswi terbaik di Kabupaten Takalar dan melihat kemampuan mereka beradaptasi dengan siswa-siswi dari luar daerah,” jelas Nurul. Berdampak.Id siap mendukung program pendidikan Kabupaten Takalar dengan sepenuh hati.

Acara ini diharapkan dapat memupuk generasi muda yang siap menghadapi tantangan global dan memberikan kontribusi positif bagi daerah mereka.

Penulis : Azwar
Komentar