Jumat, 05 Agustus 2022 19:09

Hasil PSM vs Persija, Tuan Rumah Gagal Raih Poin Penuh

Ilustrasi duel antara Persija Jakarta versus PSM Makassar. (Dok.Abatanews)
Ilustrasi duel antara Persija Jakarta versus PSM Makassar. (Dok.Abatanews)

ABATANEWS, PAREPARE – Pertandingan antara PSM Makassar versus Persija Jakarta di pekan ketiga Liga 1 musim 2022-2023 berakhir dengan imbang. Alhasil, kedua kesebelasan harus berbagi poin dalam laga yang terlaksana di Stadion BJ Habibie, Parepare, Sulsel.

Tetapi, kerugian jelas harus diderita Pasukan Ramang setelah hanya bisa bermain imbang. Sebab mereka, sejatinya sempat unggul.

Pada laga itu, dominasi permainan menang digenggam oleh tim tuan rumah. Sejumlah peluang pun berturut-turut lahir dari sejumlah Pasukan Ramang.

Baca Juga : Hanya Raih 1 Poin di Dua Laga Terakhir, PSM Bertekad Petik Kemenangan Dari PSIS

Misalnya, melalui sepakan bola mati Wiljan Pluim yang sukses dipatahkan kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa. Selain itu, peluang matang juga mampu dihasilkan PSM melalui Rizky Eka Pratama usai mendapat umpan lambung Wiljan Pluim.

Bahkan, Rizky Eka juga sempat mencetak assist di babak pertama andai umpan krossingnya mampu disundul Rasyid Bakri. Sementara dari Persija Jakarta, mereka masih sulit untuk membuka peluang di babak pertama.

Namun, peluang itu beberapa kali datang melalu sepakan pojok yang tidak begitu membahayakan bagi gawang PSM. Skor pun berakhir kaca mata di babak pertama.

Baca Juga : Tak Bermain di Sejumlah Laga, Dua Pemain PSM Makassar Alami Cedera

Pada babak kedua, tim tuan rumah akhirnya mampu keluar dari tekanan. Macan Kemayoran, bahkan sukses menciptakan peluang meski belum berbuah gol.

Di sisi lain, tuan rumah terus melakukan percobaan tetapi hasilnya juga belum mampu merubah kedudukan. Hingga akhirnya, Kenzo Nambu masuk menggantikan Everton di menit 72.

Pemain asal Jepang itu, lantas melakukan kejutan dengan sukses mencetak gol di menit 75. Gol itu, lahir usai Wiljan Pluim sukses memberikan assist ke arah Kenzo dan berhasil dijebloskan.

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

Meski demikian, keunggulan Pasukan Ramang hanya bertahan sebentar saja. Sebab Persija Jakarta mampu menyamakan kedudukan lewat sundulan Hanno Bahren usai menerima umpan sepak pojok di menit 78.

Usai Persija sukses menyamakan kedudukan 1-1, tak ada lagi gol yang tercipta dari kedua kesebelasan. Skor pun berakhir imbang bagi kedua kesebelasan.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar