Minggu, 30 Mei 2021 21:19

Hasil MotoGP Italia 2021; Fabio Cartararo Juara, Marquez Jatuh di Lap 2

Hasil MotoGP Italia 2021; Fabio Cartararo Juara, Marquez Jatuh di Lap 2

ABATANEWS – Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menjuarai MotoGP Italia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Mugello Italia, Minggu (30/5/2021).

Di posisi kedua ditempati oleh pembalap KTM Miguel Oliveira dan di posisi ketiga Joan Mir dari tim Suzuki Ecstar yang merupakan juara MotoGP musim lalu.

Baca Juga : Akhir Karier Valentino Rossi di MotoGP

Fabio Quartararo finis pertama di Mugello seperti dengan hasil kualifikasi.

Posisi keempat ditempati oleh pebalap Pramac Racing, Johann Zarco. Melengkapi formasi lima besar MotoGP Italia 2021, terdapat nama Brad Binder (KTM).

Sementara itu, pembalap Repsol Honda Marc Marquez mengalami nasib sial di awal balapan MotoGP Italia.

Baca Juga : Fabio Quartararo Juara Dunia MotoGP 2021

Marquez terjatuh saat lap ke-2 balapan. Hal yang sama juga dialami oleh pembalap Ducati Francesco Bagnaia. Mirisnya, Bagnaia terjatuh saat tengah memimpin balapan.

Insiden juga dialami Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga terjatuh saat menempati posisi keempat ketika balapan menyisakan empat lap lagi.

Sementara itu, Valentino Rossi yang tampil di kampung halamannya tak bisa menunjukkan performa maksimal. The Doctor, julukan Rossi, hanya mampu finish di urutan ke-10.

Baca Juga : FIM Sebut Aspal Sirkuit Mandalika Terbaik di Dunia

Para pembalap memberikan penghormatan terakhir kepada pembalap Moto3 Jason Dupasquier yang meninggal kecelakaan pada sesi kualifikasi 2 (Q2) Moto3 di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5/2021). Penghormatan dilakukan sebelum balapan dimulai.

Komentar
Berita Terbaru