Sabtu, 05 Maret 2022 18:25

Hari Ini, Kebakaran Terjadi di Makassar di 3 Lokasi Berbeda

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar mencatat kebakaran di tiga lokasi berbeda dan salah satunya di Jalan Buakana Raya, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sabtu (5/3/2022). (foto: Istimewa)
Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar mencatat kebakaran di tiga lokasi berbeda dan salah satunya di Jalan Buakana Raya, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sabtu (5/3/2022). (foto: Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Rentetan kebakaran terjadi di Kota Makassar. Pada hari ini, setidaknya kebakaran terjadi di tiga lokasi yang berbeda, Sabtu (5/3/2022).

Dari laporan yang dihimpun Dinas Pemadam kebakaran Kota Makassar, kebakaran pertama terjadi pada pukul 06.00 wita. Lokasinya, berada di Kompleks Lantebu, Kelurahan Parang Loe, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

“Jumlah Armada 10 unit dari 4 posko carester Ujung Tanah dikerahkan. Kami juga kerahkan 3 posko Kima, dan 3 posko carester BTP,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar, Hasanuddin dalam keterangan tertulisnya.

Baca Juga : Kebakaran Hebat di Makassar, 14 Rumah Hangus Dilalap Api

Dalam kebakaran ini, melanda satu gedung yang diduga akibat korsleting listrik. Beruntung, kejadian ini tak memakan korban jiwa.

Kemudian kebakaran kedua terjadi di Tamangapa Raya, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Makassar. Dalam insiden ini, membakar dua gudang kayu sekaligus difungsikan sebagai tempat hunian warga.

“Penyebab kebakaran untuk sementara adalah kompor gas dan kejadian sekitar pukul 08.55 wita. Atas kejadian ini, dua KK menjadi korban dan tak ada korban jiwa,” jelasnya.

Baca Juga : Kebakaran Hebat di Pinrang Hanguskan Dua Rumah, Erbe Mattuju Bersatu Bantu Korban

Sementara kebakaran ketiga, terjadi di Jalan Buakana Raya, Kelurahan Buakana, Kecamatan Rappocini, Makassar. Si jago merah melalap empat unit rumah segi permanen sekitar pukul 13.25 wita.

“Dugaan sementara arus pendek listrik. Jumlah armada yang diterjunkan 16 unit dengan total personil 56 orang,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar