Sabtu, 20 Juli 2024 19:10

Hari Anak Nasional, Pj Bupati Takalar Buka Sosialisasi Gemar Makan Ikan dan Market Day

Hari Anak Nasional, Pj Bupati Takalar Buka Sosialisasi Gemar Makan Ikan dan Market Day 

ABATANEWS, TAKALAR – PJ Bupati Takalar Setiawan Aswad didampingi oleh PJ Ketua TP PKK dan selaku bunda paud Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin membuka secara kegiatan sosialisasi Gemar Makan Ikan dan Market Day Olahan Makanan Berbahan Ikan.

Acara ini diselenggarakan untuk merayakan Hari Anak Nasional dan memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia di Tribun Lapangan Makkatang Dg Sibal, Takalar.

Dalam laporan yang disampaikan oleh H. Syamsuddin Kabid Pemberdayaan Nelayan, Pembudidaya Ikan, dan Petambak Garam Dinas Perikanan Kabupaten Takalar, disebutkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mensosialisasikan pentingnya mengonsumsi ikan dalam menurunkan angka stunting di Takalar.

Baca Juga : Rapat Peningkatan Kualitas MCP Terkait Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempublikasikan Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan tentang Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN), sebagai upaya meningkatkan gizi anak-anak sejak dini serta meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat Indonesia secara luas.

PJ Bupati Takalar, dalam sambutannya, mengungkapkan apresiasi kepada panitia yang telah berhasil mengorganisir acara ini dengan baik.

“Terima kasih kepada panitia yang bertugas, telah mengadakan kegiatan ini. Sosialisasi ini memiliki nilai penting, terutama bagi anak-anak, untuk meningkatkan minat mereka dalam mengonsumsi ikan. Lebih dari sekadar itu, kegiatan ini juga memperkenalkan Takalar sebagai kabupaten penghasil ikan terbanyak, sebuah identitas yang patut kita banggakan,” katanya.

Baca Juga : Pj Bupati Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PORDASI Takalar

“Kami berharap sosialisasi ini akan memberikan dampak positif dalam memperkenalkan pentingnya gizi ikan bagi kesehatan anak-anak. Langkah ini menjadi salah satu upaya positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Takalar, khususnya generasi muda,” ujarnya.

Market Day Olahan Makanan Berbahan Ikan juga menjadi bagian dari acara ini, menampilkan beragam produk olahan dari ikan. Hal ini tidak hanya memperkuat pemahaman akan nilai gizi ikan, tetapi juga memberikan pemahaman kepada anak-anak PAUD tentang potensi sumber daya ikan yang melimpah di Takalar.

Dengan demikian, kegiatan sosialisasi Gemar Makan Ikan dan Market Day Olahan Makanan Berbahan Ikan ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam meningkatkan kesadaran dan praktik sehat masyarakat terhadap konsumsi ikan. Serta memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan ekonomi lokal.

Baca Juga : Setiawan Aswad Audiensi dengan Bank Indonesia, Bahas Potensi Kabupaten Takalar

Acara ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Takalar, pengurus TP PKK Kabupaten Takalar, serta peserta lomba dari berbagai PAUD di Kabupaten Takalar.

Penulis : Wahyuddin
Komentar