Rabu, 26 Mei 2021 13:12

Harga Bitcoin Kembali Melambung Gara-gara Cuitan Elon Musk

Elon Musk
Elon Musk

ABATANEWSElon Musk kembali menunjukkan pengaruhnya pada dunia kripto. Hanya sekali cuit di twittee, bos Tesla itu membuat harga bitcoin kembali melambung.

Dilansir dari Binance, Rabu (26/5/2021), harga Bitcoin mengalami kenaikan dalam satu jam terakhir dari level USD 38.260 menjadi USD 38.858 per keping.

Melalui akun twitternya, @elonmusk mengatakan dirinya telah bertemu dengan para penambang Bitcoin dari Amerika Utara. Elon menulis jika para penambang setuju untuk menggunakan energi ramah lingkungan dalam menambang Bitcoin.

Baca Juga : Elon Musk Bercita-cita Jadikan X Seperti WeChat

“Saya telah berbicara dengan penambang Bitcoin Amerika Utara. Mereka berkomitmen untuk mempromosikan penggunaan energi terbarukan dan saya meminta mereka untuk melakukan hal yang sama. Sangat menjanjikan,” tulis @elonmusk.

Seperti diketahui, sebelumnya harga Bitcoin terjun bebas setelah Elon memutuskan tidak menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran di perusahaannya, Tesla. Alasannya saat itu, praktik penambangan Bitcoin tidak ramah lingkungan karena boros energi.

“Tesla telah menangguhkan pembelian kendaraan menggunakan Bitcoin. Kami prihatin tentang peningkatan pesat penggunaan bahan bakar fosil untuk penambangan dan transaksi Bitcoin, terutama batu bara, yang memiliki emisi terburuk dari bahan bakar apa pun,” tulis Elon saat itu.

Baca Juga : 2 Wanita Dikabarkan Gugat Elon Musk ke Pengadilan AS

Menurut Elon, cryptocurrency atau aset mata uang kripto merupakan keniscayaan di masa depan. Namun menurutnya ia tidak dapat mentolerir penambangan Bitcoin yang ternyata berdampak negatif pada lingkungan.

Usut punya usut, setelah cuitan Elon yang membuat harga Bitcoin tumbang, bos Tesla tersebut akhirnya bertemu dengan para penambang Bitcoin. Pertemuan tersebut dijembatani oleh CEO MicroStrategy Michael Saylor, seorang crypto bull.

Komentar