Rabu, 22 Februari 2023 22:02

Harap Lahir Atlet Berprestasi, Taufan Pawe Buka Diklat Pelatih dan Wasit Taekwondo Sulsel

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), membuka Penyegaran dan Diklat Pelatih Serta Wasit Taekwondo Indonesia (TI) Sulsel, di Hotel Bukit Kenari, Kota Parepare, Rabu (22/2/2023).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), membuka Penyegaran dan Diklat Pelatih Serta Wasit Taekwondo Indonesia (TI) Sulsel, di Hotel Bukit Kenari, Kota Parepare, Rabu (22/2/2023).

ABATANEWS, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP), membuka Penyegaran dan Diklat Pelatih Serta Wasit Taekwondo Indonesia (TI) Sulsel, di Hotel Bukit Kenari, Kota Parepare, Rabu (22/2/2023).

“Besar harapan saya dengan adanya kegiatan ini, para peserta dapat mengetahui bagaimana menjadi pelatih dan wasit tang baik dan benar dalam menghasilkan atlet berprestasi,” kata Taufan Pawe dalam sambutannya.

Ketua Golkar Sulsel ini menjelaskan, wasit dan pelatih merupakan nadi olahraga. Sehingga sangat dibutuhkan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk melahirkan olahraga yang kompetitif dan profesional.

Baca Juga : Kembalikan Parsel Pj Wali Kota Parpare, Taufan Pawe Sebut Patuhi Surat Edaran Pencegahan Gratifikasi KPK

“Dengan pelatih dan wasit yang unggul kita bisa menghasilkan atlet berbakat yang bisa mengharumkan daerah kita khusunya provinsi Sulsel,” jelasnya.

Sementara Ketua KONI Parepare, Zulham Arief merasa terhormat diklat dan pelatihan Taekwondo Indonesia Sulsel bisa terselenggara di Kota Parepare.

“Ini suatu kehormatan bagi KONI Parepare bisa menjadi tuan rumah. Pesertanya ini tidak hanya dari Sulsel. Tetapi ada juga dari Sulbar sampai Papua,” katanya.

Baca Juga : TP: Kalau Ada ‘Makelar’ yang Minta Uang Agar Diusung Pilkada, Lapor ke Saya!

Komisaris PT GMTD ini menilai, pelatih merupakan unsur penting dalam pembentukan pembinaan dan juga prestasi atlet. Sementara wasit sebagai penentu prestasi atlet tersebut.

“Prestasi itu harus diawali dengan pembentukan pelatih dan wasit tang memadai. Namun transformasi digital sebagai sarana pendukung juga diperlukan agar saat wasit mengambil keputusan lebih akurat. Jadi ini bagian sarana untuk meraih prestasi,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar