Minggu, 14 Mei 2023 15:10

Hanura Sesumbar Bisa Dapat 9 Kursi di DPRD Sulsel

Hanura Sesumbar Bisa Dapat 9 Kursi di DPRD Sulsel

ABATANEWS, MAKASSAR — Partai Hanura Sulsel mematok target tinggi pada Pileg 2024 mendatang. Untuk keterwakilan kadernya di DPRD Sulsel periode 2024-2029, Hanura optimis mampu mendudukkan 9 wakilnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok, usai menyetor berkas DCS bacaleg DPRD Sulsel ke KPU Sulsel, pada Ahad (14/5/2023).

Dari 11 dapil yang tersedia, Amsal sangat yakin, 8 dapil mampu direbut oleh kader Hanura. “Bahkan Dapil XI Luwu Raya kita yakin bisa 2 kursi dengan komposisi bacaleg kita yang ada,” tegasnya.

Baca Juga : Rekomendasi Hanura untuk Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel Akan Diserahkan di Bali

Sementara, ada 3 Dapil yang diakuinya berat untuk bisa mendapat kursi. Yakni Dapil VI (Maros, Pangkep, Barru, Parepare), Dapil VII (Bone), dan Dapil VIII (Soppeng dan Wajo).

Sementara itu, untuk kuota perempuan, Amsal mengatakan, pihaknya telah memasukkan berkas sesuai dengan yang dipersyaratkan saat ini, yakni minimal 30 persen.

“Dan untuk perubahan DCS, itu bergantung dinamika ke depan. Semua parpol juga pasti merasakan hal itu. Yang jelas, Hanura saat ini sudah siap tatap Pileg 2024 mendatang 1000 persen,” tegasnya.

Baca Juga : Danny dan IAS Jalani Proses, Hanura Tetap Buka Peluang untuk Andi Sudirman di Pilgub Sulsel

Seperti diketahui, saat ini Hanura cuma memiliki 1 wakil di DPRD Sulsel. “Dan Pak Wahyudin juga ikut mendaftar di Hanura pada Dapil yang sama,” pungkasnya.

Penulis : Sutrisno
Komentar