Selasa, 18 Oktober 2022 12:16

Hamka Paparkan ke Mendagri Capaian Triwulan 1 Selama jadi PJ Gorontalo, Ini Hasilnya

Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, saat Audiensi, Evaluasi Penilaian Kinerja Pelaksana Tugas Penjabat Gubernur triwulan I oleh Irjen Kemebdagri Tomsi Tohir di kantor Irjen Kemendagri, Gambir Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).
Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, saat Audiensi, Evaluasi Penilaian Kinerja Pelaksana Tugas Penjabat Gubernur triwulan I oleh Irjen Kemebdagri Tomsi Tohir di kantor Irjen Kemendagri, Gambir Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

ABATANEWS, JAKARTA – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, melakukan Audiensi, Evaluasi Penilaian Kinerja Pelaksana Tugas Penjabat Gubernur triwulan I oleh Irjen Kemebdagri Tomsi Tohir di kantor Irjen Kemendagri, Gambir Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).

Hamka menyampaikan presentasi untuk triwulan 1 sebagai pejabat pemerintah, Gorontalo yang juga merupakan perpanjangan tangan pemerintah pusat Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kita akan evaluasi lagi triwulan ke-2 tentu beberapa catatan yang disampaikan. Pada intinya bahwa apa yang kita sampaikan sudah memenuhi harapan dan aspirasi daripada kementrian khususnya irjen inspektur jendral kemendagri,” kata Hamka dalam keterangannya yang diterima Selasa (18/10/2022).

Baca Juga : Atlet Taekwondo Persembahkan Emas untuk Gorontalo di PON Aceh-Sumut

Hamka menjelaskan, pemaparan yang disampaikan sama persis dari PJ sebelumnya. Contohnya kasus stunting dan pendidikan dipaparkan secara data sebelum dan sesudah.

“Dan itu dipahami dan mendapatkan apresiasi walaupun masih ada beberapa catatan, bukan substansinya tapi masalah teknis soal format presentasi,” jelasnya.

Saat menyampaikan presentasinya, Hamka juga mengungkapkan bahwa beberapa sudah di back up tetapi waktu pengiriman secara lengkap sudah ada.

Baca Juga : Pemprov Gorontalo Rayakan 10 Tahun Museum Purbakala

“Jadi teknikal saja soal format dan metode presentasi yang belum. Mudah-mudahan di triwulan berikutnya kita akan lengkapi,” ucap Hamka.

Lebih lanjut, ia menambahkan tiap tiga bulan itu, akan dievaluasi terus terkait capaian yang sudah dilakukan. Misalnya, ada perubahan signifikan khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

“Tiga bidang utama itu yang akan dinilai oleh Inspektur Jendral Kemendagri, kita tunggu nanti. Insyaallah nanti tiga bulan berikutnya di nulan November akhir tahun, mudah-mudahan lebih bagus dan akan lebih baik lagi,” pungkas Hamka.

Penulis : Wahyuddin
Komentar