Rabu, 24 Mei 2023 19:06

Halalbihalal IKA UNM, Husain Syam Perkenalkan Hasnawi Haris Sebagai Calon Rektor

Halalbihalal IKA UNM, Husain Syam Perkenalkan Hasnawi Haris Sebagai Calon Rektor

ABATANEWS, MAKASSAR – Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Husain Syam, memperkenalkan sejumlah calon rektor di acara Halalbihalal IKA IKIP/UNM, yang berlangsung di Menara Phinisi, Jalan AP Pettarani, pada Rabu (24/5/2023).

Ada lima nama yang disebut oleh Husain. Pertama, Hasnawi Haris yang kini menduduki jabatan Wakil Rektor I (WR I). Lalu disusul Karta Jayadi (WR II), Muh Ichsan Ali (WR IV), Hasmyati (Dekan FIK), dan Eko Hadi Sujiono (mantan Pembantu Rektor IV).

“Mohon berdiri,” pinta Husain Syam kepada empat nama yang disebut. Saat kegiatan, Eko tak hadir.

Baca Juga : UNM Klarifikasi Dugaan Pungli Rekrutmen CPNS

“Hari esok harus lebih baik dari hari ini, mampukah Rektor UNM ke depan lebih baik dari saya, dan harus mampu. Kita berharap Rektor ke depan membawa UNM lebih maju lagi ke depan,” sambung Husain Syam.

Menurut mantan Dekan FT itu, keempat orang yang diperkenalkan itu, tak perlu gontok-gontokan untuk menjadi rektor.

“Tapi kita berharap bersinergi satu sama lain,” ujar Husain Syam.

Baca Juga : Prof Hasmyati Unggul Lagi dalam Pilrek Ulang UNM

Ia pun tak lupa mengingatkan, agar pasca pemilih rektor yang bakal digelar pada akhir tahun 2023 ini, tak ada perpecahan yang terjadi di internal kampus.

“Jadi ada lima orang akan berkontestasi. Satu nama lain yaitu Prof Eko. Kita berharap tidak ada faksi-faksi namun tetap dalam kekeluargaan. Satu yang terpilih jadi rektor, kita berharap calon yang lain dapat bagian entah itu wakil rektor,” kata Husain Syam.

“Atas nama kekeluargaan saya mencoba merawat. Jadi jangan menganggap yang lain kompetitor, calon harus bersinergi, saya minta begitu,” ujar Husain Syam.

Penulis : Azwar
Komentar