Jumat, 15 September 2023 20:10

Hadiri Sosialisasi Filter Siaran yang Digelar KPID, Bupati Indah Harap Ada Peran Keluarga Jaga Tontonan Sehat

Hadiri Sosialisasi Filter Siaran yang Digelar KPID, Bupati Indah Harap Ada Peran Keluarga Jaga Tontonan Sehat 

ABATANEWS, LUTRA – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Filter Siaran dari Rumah. Sosialisasi yang digelar di Aula Hotel Bukit Indah Masamba dengan tema “Menonton Sehat dari Rumah”, Kamis (14/9/2023).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menegaskan, sangat penting bagi setiap keluarga untuk menjaga tontonan sehat. Sebab menurutnya, penonton itu ibaratkan berada di hilir, dan komisi ada di hulu.

“Nah, ini akan ketemu. Jadi dengan adanya filter di hulu dalam hal ini dari KPID Sulawesi Selatan, juga tidak kalah pentingnya filter yang dilakukan di hilirnya, di rumah dan yang paling didorong adalah bagaimana pemerintah hadir mengedukasi dan memperbanyak literasi tentang tontonan sehat,” ucap Indah.

Baca Juga : Bupati Indah Turut Hadiri Open House Pj Gubernur Sulsel di Rujab

Tak hanya itu, Indah menegaskan pentingnya peran keluarga dalam menjaga tontonan sehat. Untuk itu Ia berharap kolaborasi yang baik antara KPID, pemda, dan keluarga.

Ia pun berharap, para keluarga di rumah bisa menjadi benteng terakhir, bahkan benteng pertama dan terakhir yang mengambil bagian. Selain itu, penting pula ada kontribusi dari DWP dan juga PKK karena mereka ini adalah pihak terdekat yang bersinggungan langsung sampai pada lingkungan RT/RW.

“Kita ketahui bahwa pada akhirnya siaran atau tontonan yang sehat tentunya akan berkontribusi pada kualitas SDM yang mempuni. Pun keluarga yang sehat akan menghasilkan generasi yang sehat pula.” tegas isteri dari Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

Baca Juga : Pengujung Ramadan, Indah Tinjau Wilayah Terdampak Banjir di Baebunta Selatan

Pada kegiatan yang dihadiri oleh Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan, Irwan Ade Saputra, dan para Komisioner KPID Sulawesi Selatan tersebut, Indah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPID yang telah menggelar sosialisasi tersebut.

Penulis : Wahyuddin
Komentar