Selasa, 04 April 2023 14:20

Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolda Sulsel, Danny Sampaikan Hal Ini

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kiri) bersama mantan Kapolda Sulsel, Komjen Pol Nana Sudjana saat Malam Kenal Pamit Kapolda Sulsel, di Hotel Claro, Senin (3/04/2023).
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kiri) bersama mantan Kapolda Sulsel, Komjen Pol Nana Sudjana saat Malam Kenal Pamit Kapolda Sulsel, di Hotel Claro, Senin (3/04/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR – Tongkat kepemimpinan Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Kapolda Sulsel) resmi berganti. Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/713/III/KEP./2023 tertanggal 27 Maret 2023. Komjen Pol Nana Sudjana dimutasi menjadi perwira tinggi Itwasum Polri untuk penugasan DPR RI.

Posisinya kemudian digantikan Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso yang sebelumnya menjabat Wadan Korbrimob Polri. Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menghadiri Malam Kenal Pamit Kapolda Sulsel, di Hotel Claro, Senin (3/04/2023).

Danny Pomanto menyampaikan akan terus memperkuat sinergitas dengan pihak kepolisian. Baik di jajaran Polda Sulsel maupun Polrestabes Makassar guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Baca Juga : Danny Pomanto Minta Dinas Terkait Aktif Kerja Sama dengan Balai Karantina Hewan

“Komunikasi antara pemerintah kota dan aparat kepolisian itu yang terus kita lakukan sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman di tengah masyarakat,” ungkap Danny Pomanto.

Ia juga mengucapkan selamat datang kepada Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni di Sulawesi Selatan. “Dan kepada bapak Komjen Pol Nana Sudjana saya ucapkan terima kasih karena telah menjaga situasi kamtibmas di Makassar tetap kondusif,” tutupnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama seluruh wali kota dan bupati se-Sulsel. Adapun Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso meminta semua pihak untuk ikut bersinergi membangun situasi kamtibmas di Sulsel agar tetap kondusif.

Baca Juga : Pemilu Usai, Danny Pomanto Minta Masyarakat Tetap Jaga Silaturahmi

Apalagi ke depan ada banyak agenda nasional yang akan dihadapi. Tahapan pemilu yang kian dekat harus dijaga dengan baik, sehingga perlu sinergitas semua pihak. “Mari kita sama-sama menjaga wilayah Sulsel tetap aman dan kondusif,” kata Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso.

Pada kesempatan itu pula, Irjen Pol Setyo Boedi bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Yuni Setyo Boedi Moempoeni mengajak seluruh pihak khususnya pemerintah daerah menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Tanpa ada kerja sama yang baik antara kami dan pihak kepolisian bersama unsur Muspida. Mohon doa restu selama kami melaksanakan tugas di Sulsel,” ujarnya.

Penulis : Azwar
Komentar