Rabu, 12 April 2023 17:17

Hadiri Khataman Tadarus Alquran, Penjagub Gorontalo Beri Apresiasi

Peserta khatam Qur’an foto bersama Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer bersama istri drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Selasa (11/4/2023).
Peserta khatam Qur’an foto bersama Penjabat Gubernur Hamka Hendra Noer bersama istri drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa di Rumah Jabatan Wakil Gubernur, Selasa (11/4/2023).

ABATANEWS, GORONTALO — Peserta tadarus di rumah jabatan wakil gubernur mengkhatamkan Alquran, Selasa (11/4/2023). Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer didampingi istri drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa menyerahkan bingkisan kepada para peserta tadarus.

Tadarus Alquran di Rumah Jabatan Wagub sudah berlangsung sejak tanggal 5 Ramadhan 1444 Hijriyah. Diikuti oleh 50 orang dari lima majelis taklim yang beranggotakan masing masing 10 orang.

Penjagub Hamka didampingi istri drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa menyampaikan terima kasih kepada peserta yang sudah mengkhatamkan Alquran. Menurutnya, tadarus berjamaah menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi yang dilandasi keimanan dan ketakwaan.

Baca Juga : Pj Gubernur Rudy Salahuddin Sambut Kepala Kajati Baru Gorontalo I Dewa Gede Wirajana

“Tadarus bukan sekedar kegiatan ritual belaka, melainkan sarat makna salah satunya mempererat silaturrahim antara umara dan masyarakat,” kata Hamka.

Hamka berharap Alquran tidak semata-mata dibaca namun harus dibarengi dengan pengamalan nilai nilai yang terkandung di dalamnya. Al Quran harus menjadi pedoman di daerah yang dikenal dengan semboyan Bumi Serambi Madinah.

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengucapkan terima kasih kepada ibu bapak sekalian dan semua pihak yang sudah mensukseskan tadarus Alquran hingga khatam,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar