Senin, 25 April 2022 11:18

Hadiri HUT 18 PMTI, Sekda Lutra: Sejak dulu Toraja Dikenal Sebagai Daerah Wisata

Pemasangan sarung dan passapu kepada Sekdakab Luwu Utara yang dipasangkan langsung oleh Ketua PMTI Mayjen Purn TNI Yulius Selvanus Lumbaa. (foto: Abatanews)
Pemasangan sarung dan passapu kepada Sekdakab Luwu Utara yang dipasangkan langsung oleh Ketua PMTI Mayjen Purn TNI Yulius Selvanus Lumbaa. (foto: Abatanews)

ABATANEWS, TORAJA – Sekertaris Daerah (Sekda) Luwu Utara (Lutra) Armiadi turut hadir dalam agenda Hut 18 Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasi yang tinggi atas hari jadi atau ulang tahun PMTI yang ke-18 yang terlaksana di Tongkonan Sangngulele Sinode Geraja Toraja, Rantepao Kabupaten Toraja Utara, Sabtu, (23/04/2022).

“Ini luar biasa karena menjadi momentum, sarana atau media sebagaimana dari dulu tana toraja sudah dikenal sebagai daerah pariwisata semakin luas dikenal oleh masyarakat indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga : Bupati Lutra Tinjau Longsor di Sabbang-Rongkong

Ia berharap PMTI menjadi perekat sesama orang Toraja yang ada di Provinsi Sulsel, bahkan Indonesia.

Sehingga apapun yang kita lakukan dan dimanapun kita berada bisa kita wujudkan.

“Seperti tampilan yang kita saksikan tadi itu semua mengandung makna bagaimana didalam kehidupan kita saling menghargai, saling menghormati dan saling menguatkan sehingga apapun yang kita lakukan menjadi lebih mudah,” jelasnya.

Baca Juga : Andi Sudirman ‘Warning’ Pemkab Lutra Selesaikan Jembatan Lawewe

Dalam kesempatan ini, dilakukan pemasangan sarung dan passapu.

Salah satunya diberikan kepada Sekda Luwu Utara yang dipasangkan langsung oleh Ketua PMTI Mayjen Purn TNI Yulius Selvanus Lumbaa.

Pemasangan sarung dan passapu ini merupakan simbol atas kedatangan tamu yang hadir diperayaan HUT 18 Tahun Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI).

Penulis : Imam Adzka
Komentar