Senin, 24 Januari 2022 17:03

Hadapi Pemilu 2024, AMPD se-Sulsel Silaturahmi dan Konsolidasi di Makassar

Hadapi Pemilu 2024, AMPD se-Sulsel Silaturahmi dan Konsolidasi di Makassar

ABATANEWS, MAKASSAR – Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Sulawesi Selatan menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan pengurus AMPD kabupaten/kota se-Sulsel di Kota Makassar.

Konsolidasi organisasi sayap (Orsap) Partai Demokrat ini turut dihadiri Sekjen DPP AMPD Nasruddin Dewang dan Waksekjen DPP AMPD, A Achmad. Ketua AMPD Sulsel Djamaluddin Karim mengatakan, pengurus AMPD sudah terbentuk pada 18 kabupaten/kota di Sulsel.

“Ini adalah pertemuan dan konsolidasi pertama setelah menerima Surat Keputusan (SK) AMPD Sulawesi Selatan dari DPP AMPD pada tanggal 21 Desember 2021,” ujar Djamaluddin.

Baca Juga : Mimpi Marshel Jadi Pejabat Publik Sirna, Riza Patria Mundur dari Pilkada Tangsel

Djamaluddin tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pengurus DPC AMPD kabupaten/kota yang sempat hadir dalam konsolidasi ini. Pihaknya juga berjanji akan mengadakan pelatihan dalam rangka penguatan struktur organisasi dan militansi kader AMPD di Sulwesi Selatan.

Ketua DPC AMPD Toraja Utara, Jufri Sambera sekaligus Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Demokrat, yang hadir dalam pertemuan ini berharap agar pertemuan pertama ini bukan yang terakhir mengingat tahun 2022 sudah masuk tahun politik.

Ia mengatakan, di Kabupaten Toraja Utara sudah terbentuk PAC (Pengurus Anak Cabang) di tiap kecamatan. Menurutnya, dengan adanya Orsap AMPD akan menaikkan elektoral Partai Demokrat baik di daerah kabupaten/kota, provinsi hingga pusat.

Baca Juga : Logo Partai Dicatut, Muhtadin Tegaskan Demokrat Belum Punya Jagoan di Pilkada Pinrang

Sementara itu, Nasruddin Dewang sebagai Sekjen DPP AMPD mengharapkan kepada pengurus AMPD se Sulsel untuk menjaga soliditas sesama pengurus dan bersinergi dengan pengurus DPD dan DPC partai Demokrat dalam rangka menguatkan kerja-kerja politik, sosial dan ekonomi di masyarakat.

Kata dia, elektoral Partai Demokrat pada Pemilihan Legislatif 2019 mendapatkan tujuh persen lebih secara nasional. “Insya Allah dengan adanya Orsap bisa menaikkan empat persen menjadi 12 persen elektoral Partai Demokrat secara nasional,” jelasnya.

Ia juga berharap pengurus AMPD bisa terbetuk sampai ke desa, dusun hingga RW dan RT.

Baca Juga : Demokrat Resmi Usung Erat-RSA di Pilwalkot Parepare

Dalam konsolidasi itu juga digelar diskusi. Ashar Ilyas sebagai Sekretaris AMPD Sulawesi Selatan memandu jalannya diskusi pengurus AMPD se Sulsel dengan pengurus DPP AMPD yang di mulai pukul 20.00 WITA hingga pukul 23.00 WITA. (*)

Komentar