Sabtu, 13 April 2024 19:12

H+2 Idulfitri, Objek Wisata Pincara dan Tamboke Ramai Pengunjung, Ada dari Sorong dan Kolaka Utara

H+2 Idulfitri, Objek Wisata Pincara dan Tamboke Ramai Pengunjung, Ada dari Sorong dan Kolaka Utara

ABATANEWS, LUWU UTARA — Dua hari pasca-Idulfitri 1445 Hijriah, dua objek wisata di kabupaten Luwu Utara, (Lutra) masing-masing wisata Permandian Air Panas Pincara Masamba dan wisata Permandian Alam Tamboke Sukamaju ramai dikunjungi warga.

Tak hanya masyarakat Lutra, tetapi juga dari Sorong, Papua Barat Daya, dan Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, seperti yang terlihat di Pincara, Jumat (12/4/2024). Salah seorang pengunjung, Alisman, mengaku sengaja mengajak keluarganya untuk mempromosikan objek wisata Lutra.

“Alhamdulillah, hari ini saya memboyong keluarga ke Pincara untuk menikmati libur Lebaran. Kebetulan ada keluarga dari Sorong dan Kolaka Utara, makanya saya bawa mereka rekreasi di Pincara,” ungkap Alisman, yang gemar membawa keluarganya ke objek wisata.

Baca Juga : Diskominfo-SP Luwu Utara Gelar Rakor PPID dan SP4N-LAPOR

Alisman mengaku terpanggil untuk mempromosikan objek wisata di Luwu Utara. Menurut dia, objek wisata Luwu Utara tidak kalah indah dengan objek wisata yang ada di daerah lain. Kendati demikian, kata dia, objek wisata tak bisa dikenal publik tanpa promosi.

“Makanya hari ini, saya memboyong puluhan keluarga, kira-kira ada sekitar 25 orang, termasuk keluarga saya dari Kolaka Utara, untuk menikmati wisata Permandian Air Panas Pincara. Apalagi lokasinya strategis, cukup mudah dilalui dengan kendaraan apa saja,” tuturnya.

Alisman yang juga Ketua II PD-PMTI Kabupaten Luwu Utara ini mengatakan bahwa kedatangan keluarganya dari Sorong dan Kolaka Utara ini untuk berlibur lebaran, sekaligus ingin melihat objek wisata yang menarik di kabupaten Luwu Utara.

Baca Juga : Bupati Indah Lepas 241 Jemaah Calon Haji Asal Luwu Utara

“Keluarga saya, termasuk anak-anak kecil ini, mereka menikmati liburan dan cuti bersama Idulfitri, sekaligus memanfaatkan untuk pulang kampung dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di Luwu Utara. Setelah ini, kami juga akan ke Tamboke dan Rongkong,” terangnya.

Ia sengaja mengajak keluarganya pulang kampung, dengan harapan dapat mengunjungi tempat-tempat wisata di Lutra. “Keluarga saya ada Sorong, Pangkal Pinang, Kolaka Utara, Walmas, dan Masamba. Semuanya menikmati indahnya tempat wisata di Lutra,” imbuhnya.

“Sebenarnya yang paling utama adalahh bagaimana kita membantu Pemda Lutra dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Siapa lagi kalau bukan kita yang memajukan dan mempromosikan tempat-tempat wisata di Luwu Utara,” tandasnya.

Baca Juga : Bupati Infah Jadi Penguji di PKA Angkatan I se- Indonesia Timur

Setali tiga uang dengan objek wisata Permandian Alam Tamboke, Sukamaju. Di masa libur Lebaran ini, pengunjung di objek wisata Tamboke juga tampak ramai. Mereka kebanyakan datang berlibur, sekaligus berwisata menikmati suasana alam Tamboke yang begitu indah.

Sementara itu, Kepala UPT Pengelola Objek Wisata (UPT Pariwisata) Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Luwu Utara, Lukman, mengapresiasi masyarakat yang memanfaatkan waktu liburnya berkunjung ke objek wisata yang dikelola Pemda Luwu Utara.

“Tentu kita apresiasi warga yang memanfaatkan libur Lebaran dengan mengunjungi objek wisata kita. Apalagi ada warga dari Sorong, Kolaka Utara, dan Walmas. Kita harap, mereka ini bisa bercerita bahwa Luwu Utara memiliki objek wisata yang indah memesona,” harap Lukman.

Baca Juga : Balai Pompengan Jeneberang Terus Tangani Tanggul Jebol Dampak Banjir di Luwu Utara

Lukman juga berharap kepada para petugas objek wisata dapat memberikan pelayanan terbaik, agar pengunjung objek wisata dapat merasakan kenyamanan. “Teman-teman petugas, jangan lupa berikan senyum, salam, dan sapa, termasuk berlaku sopan dan santun kepada setiap pengunjung. Jadilah tuan rumah yang baik,” pungkasnya.

Penulis : Azwar
Komentar