Sabtu, 22 Mei 2021 13:06

Gus Mus dan Quraish Shihab Akan Hadiri Takziah Ketujuh AGH Sanusi Baco

AGH Sanusi Baco
AGH Sanusi Baco

ABATANEWS, MAKASSAR – Takziah hari ketujuh wafatnya Almarhum AGH Sanusi Baco akan dilangsunglan pada Minggu (23/5/2021). Sejumlah tokoh nasional serta pengurus Nahdlatul Ulama (NU) akan hadir secara langsung dan virtual pada takziah tersebut.

Takziyah hari ketujuh diselenggarakan oleh Universitas Islam Makassar (UIM) bersama Nahdatul Ulama (NU). Mereka yang dijadwalkan hadir langsung diantaranya Prof DR KH Nasaruddin Umar MA.

Sedangkan yang akan hadir melalui virtual yakni KH.A Mustafa Bisri atau Gus Mud, Prof. DR. KH. Quraish Shihab MA, Prof DR. KH. Said Aqil Siraj MA, dan Prof H. Iskandar Idy MAg PhD.

Baca Juga : Kementerian Agama Ikut Berduka atas Wafatnya AGH Sanusi Baco

Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawangsah MSi dan Rektor Universitas Hasanuddin Prof DR Hj Dwia Aries Tina Pulubuh MA, juga akan ikut hadir.

Rektor Universitas Islam Makassar Andi Majdah M Zain mengatakan, pihaknya sengaja mengundang tokoh dan ulama nasional sebagai puncak dari rangkaian takziah wafatnya Rois Syurya NU Sulsel itu.

“Karena wafatnya gurrutta bukan saja duka bagi Sulsel namun juga kehilangan bagi NU secara umum,” jelas Andi Majdah dalam rilisnya.

Baca Juga : Pesan Terakhir AGH Sanusi Baco kepada Plt Gubernur Sulsel

Kegiatan tersebut turut didukung oleh pengurus Muslimat NU, ISNU, Fatayat NU, PMII, Ansor, IPPNU, IPNU, Majelis Alumni IPPNU dan IPNU.

Kegiatan Takziyah hari ketujuh akan diadakan di masjid raya makassar dengan protokol kesehatan ketat.

Komentar