Selasa, 13 Februari 2024 20:09

Gunakan Dana Desa, Bupati Indah Resmikan Gor di Malangke

Gunakan Dana Desa, Bupati Indah Resmikan Gor di Malangke 

ABATANEWS, LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani meresmikan Gedung Pemuda dan Olahraga (Gor) di Desa Malangke, Kecamatan Malangke, Senin (12/2/2024).

Peresmian tersebut dirangkaikan dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT- Dana Desa) Tahun Anggaran 2024 serta pemberian insentif kepada kader-kader desa.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, saya menyampaikan selamat kepada pemerintah dan masyarakat Desa Malangke atas diresmikannya Gedung Pemuda dan Olahraga ini,” kata Indah.

Baca Juga : Pesan Bupati Indah Usai Reski Terpilih Pimpin HMI Luwu Utara

Indah mengatakan, Gedung Pemuda dan Olahraga tersebut merupakan gedung terbesar yang dibangun di desa yang bersumber dari dana desa.

“Bukan hanya di Kecamatan Malangke, tapi termasuk yang terbesar di Kabupaten Luwu Utara. Gedung Pemuda dan Olahraga ini nantinya akan digunakan untuk kepentingan masyarakat desa setempat,” terang Isteri Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi ini.

“Seperti ruang pertemuan, kegiatan kepemudaan, keagamaan, sosial, olahraga, dan kegiatan positif lainnya yang melibatkan warga desa setempat,” jelasnya.

Baca Juga : Perda Pajak dan Retribusi Daerah Disahkan, Bupati Indah Minta PBJT Diatensi

Oleh karena itu, Indah meminta pemanfaatan dan pemeliharaan gedung harus dijaga dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap dan saya titip kepada pemerintah desa untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta pemeliharaannya juga dijaga. Gedung ini juga bisa dimanfaatkan sehingga bisa jadi pendapatan dari desa,” harap Indah.

Sebelumnya, orang nomor satu di Luwu Utara ini mengapresiasi percepatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dan pemberian insentif kepada kader di Desa Malangke.

Baca Juga : Hadiri MTQ XIII Luwu Utara, Abang Fauzi: Semoga Menambah Kecintaan Kita Terhadap Alquran

“Saya mengepresiasi karena Ini adalah desa kedua yang tercepat dalam penyaluran BLT dana desa, dan menjadi yang pertama di Kecamatan Malangke,” tutur Indah.

Penulis : Wahyuddin
Komentar