Minggu, 01 Mei 2022 20:16

Gubernur Sulsel Salat Ied di Pelataran Masjid 99 Kubah

Penampakan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna saat dilaksanakan Salat Dhuhur berjamaah untuk pertama kalinya, Sabtu (12/3/2022). (Abatanews/Imam Adzka)
Penampakan Masjid Kubah 99 Asmaul Husna saat dilaksanakan Salat Dhuhur berjamaah untuk pertama kalinya, Sabtu (12/3/2022). (Abatanews/Imam Adzka)

ABATANEWS, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman dijadwalkan akan melangsungkan Salat Idulfitri 1443 H di Makassar, tepatnya di pelataran Masjid 99 Kubah kawasan CPI.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulsel Andi Iqbal Najamuddin.

Iqbal menekankan, lokasi salat Ied tidak di dalam masjid, melainkan di pelataran. Selain itu, kawasan kuliner dan lego-lego CPI juga akan jadi lokasi salat Ied.

Baca Juga : Jubir Andalan Hati Beri Penjelasan Soal Isu Utang Pemprov Sulsel Dimasa Kepemimpinan Andi Sudirman

“Tidak dalam rangka apa-apa, cuma mengikuti sunnah. Karena Rasulullah kalau salat Ied selalu di luar masjid, makanya kita ikuti sunnahnya,” ucap Iqbal, pada Ahad (1/5/2022).

Kendati demikian, area dalam Masjid 99 Kubah tetap disiapkan untuk ditempati salat. Tapi, hal itu digunakan bila cuaca tidak mendukung, seperti hujan dan lainnya.

“Inikan kita prediksi ribuan jemaah yang datang. Imbauan protokol kesehatan tetap ditekankan. Kita juga siapkan masker untuk dibagikan ke jemaah,” paparnya.

Penulis : Imam Adzka
Komentar