Minggu, 22 Mei 2022 16:15

Gubernur Sudirman Bangga Putra Putri Sulsel Bawa Emas SEA Games Bagi Indonesia

Atlet angkat besi asal Sulsel, Rahmat Erwin Abdullah. (Istimewa)
Atlet angkat besi asal Sulsel, Rahmat Erwin Abdullah. (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Sejumlah atlet asal Sulawesi Selatan turut mengukir prestasi dalam kancah olahraga internasional. 12 orang atlet dari Sulse berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia pada event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam.

Raihan medali yang di sumbangkan atlet asal Sulsel melalui berbagai cabang olahraga, seperti dayung, futsal, takraw, dan angkat besi.

Dari cabang olahraga Dayung, yaitu Sulfianto yang berhasil meraih 2 medali emas, Anwar Tarra meraih 1 medali emas, dan Nurtang meraih 1 medali perak.

Baca Juga : Presiden Jokowi Bagi Uang ke Atlet SEA Games 2023 Kamboja: Rp525 Juta Tertinggi, Rp31 Juta Terendah

Untuk cabang olahraga Karate, atlet Sulsel juga meraih raihan juara. Dengan nomor kata Beregu Putra meraih 1 medali emas, 3 orang didalamnya merupakan atlet dari Sulsel, yaitu Andi Dasril Dwi Darmawan, Andi Tomy Aditya Mardana dan Albiadi. Sementara nomor kata perseorangan putri, Krisda Putri meraih 1 medali perunggu.

Ardiansyah Nur juga meraih 1 medali perak dari cabang olahraga futsal. Pada cabang olahraga Takraw, 3 atlet meraih 7 medali, yaitu Muhammad Hardiansyah Muliang (1 medali emas, 1 medali perak, dan 1 medali perunggu); Rusdi (1 medali emas dan 1 medali perak); dan Andi Tri Sandi Putra (1 medali perak dan 1 medali perunggu).

Sementara pada cabang olahraga angkat besi, Rahmat Erwin Abdullah meraih 1 medali emas untuk Indonesia.

Baca Juga : Ini Makna Pawai Juara Sea Games 2023, Dito Ariotedjo: Banyak Target Terlampaui

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi dan menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet yang berhasil mengharumkan nama Indonesia, bahkan Sulawesi Selatan pada khususnya.

“Alhamdulillah, sejumlah atlet dari Sulsel memberikan sejumlah medali yang dipersembahkan untuk Indonesia pada event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam,” ujarnya.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan mengucapkan selamat dan kami merasa bangga atas raihan prestasi para atlet kita di event olahraga SEA Games 2021 di Vietnam. Kalian menjadi kebanggaan seluruh masyarakat di Indonesia, dan di Sulsel pada khususnya,” tegasnya.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Sambut Atlet yang Berlaga di Sea Games, Ada Ananda Raehan

Ditambahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, beberapa atlet Sulsel yang menorehkan prestasi gemilang di SEA Games Vietnam dari binaan Dispora Sulsel.

Dispora Sulsel sementara mempersiapkan usulan bonus bagi atlet peraih medali pada ajang SEA Games Vietnam. Akan tetapi, bonus akan diusulkan sekaligus setelah pelaksanaan SEA Games.

Penulis : Imam Adzka
Komentar