Rabu, 03 Agustus 2022 16:15

Gubernur DKI Anies Ubah Brand RSUD Jadi Rumah Sehat

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Instagram)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Instagram)

ABATANEWS, MAKASSAR – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan branding (penjenamaan) terhadap rumah sakit umum daerah (RSUD) yang ada di Jakarta.

Anies melakukan penjenamaan RSUD menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta. Ia punya alasan. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mau mengubah persepsi orang tentang rumah sakit.

Jika selama ini, hal yang tertanam di pikiran masyarakat, bahwa ke rumah sakit untuk berobat atau untuk sehat, maka penjenamaan rumah sehat dianggap bisa mengubah pola pikir masyarakat.

Baca Juga : Sekjen PKS Akui Sudah Komunikasi Intens dengan NasDem dan PKB Sebelum Putuskan Usungan Anies-Shohibul

“Jadi datang ke rumah sehat untuk menjadi sehat dan lebih sehat. Dari mulai melakukan medical check up, sampai persoalan gizi, konsultasi, dan lain-lain,” kata Anies di RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (3/8/2022), seperti melansir Kompas.com.

Jadi, lanjut Anies, rumah sehat dirancang untuk masyarakat agar bisa hidup sehat. Bukan sebaliknya, ingin sebatas sembuh dari sakit.

Nantinya, penjenamaan rumah sehat ini akan berlaku di seluruh RSUD yang bernaung di bawah Pemerintah DKI Jakarta. Ada dua tambahan perannya yakni promotif dan preventif. Sebelumnya, kata Anies, rumah sakit cuma berperan untuk kuratif dan rehabilitatif.

Baca Juga : PKS Resmi Umumkan Duet Anies-Shohibul di Pilgub DKI Jakarta 2024

“Nah, dengan penamaan baru ini, bagi penjenamaan ini, kami berharap masyarakat pun akan memandang rumah sehat dengan cara pandang berbeda daripada memandang RS,” tuturnya.

Penulis : Azwar
Komentar