Sabtu, 19 Maret 2022 08:10

Grand Final Duta Wisata Makassar, Ini Pesan Indira Jusuf Ismail

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail saat menghadiri grand final Duta Wisata Makassar di Hotel Gammara, Makassar, Jumat (18/3/2022). (Abatanews/Azwar)
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail saat menghadiri grand final Duta Wisata Makassar di Hotel Gammara, Makassar, Jumat (18/3/2022). (Abatanews/Azwar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail memberikan pesan kepada peserta Duta Wisata Makassar. Pesan tersebut disampaikan dalam babak grand final ajang tersebut.

Ia mengatakan, dalam menghadapi persaingan era globalisasi dibutuhkan strategi melalui persiapan dan pembinaan yang matang. Tidak lain wajib meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM).

“Adanya Pemilihan Duta Wisata Kota Makassar ini, memberi peluang kepada putra putri terbaik kita untuk menjadi duta wisata, dan menanamkan kecintaan generasi muda pada kegiatan kepariwisataan,” ujar Indira yang juga Ketua Dekranasda Kota Makassar, pada Jumat malam di Hotel Gammara (18/3/2022).

Baca Juga : Dinas Pariwisata Makassar Gempur Promosi di MATTA Fair 2024

Selain itu, menurut Indira Jusuf tujuan pariwisata bukan hanya bagaimana mendatangkan wisatawan. Akan tetapi, mampu menciptakan citra daerah atau brand country.

Sehingga pariwisata dan perekonomian dapat berjalan beriringan. Hingga pada akhirnya, bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Kerja-kerja Dinas Pariwisata bersama Adwindo patut diapresiasi, karena telah mendukung program pemerintah dengan pelaksanaan pemilihan duta wisata Makassar hari ini, merupakan bentuk marketing tourism di kota Makassar,” jelasnya.

Baca Juga : Indira Yusuf Ismail Ajak Sapma PP Sulsel Kolaborasi Majukan Kota Makassar

Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem menambahkan event ini merupakan salah satu kebanggaan Kota Makassar. Utamanya dalam upaya pengembangan sistem pemasaran di bidang pariwisata.

“Kita memberi ruang kepada pemuda pemudi yang berpotensi, untuk bersama pemerintah Kota Makassar membangun pariwisata yang berkearifan lokal,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, turut dilaksan akan pelantikan DPC Adwindo Kota Makassar masa kepengurusan 2022-2023, oleh DPW Adwindo Prov Sulsel. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sumpah untuk kesungguhan hati meningkatkan kinerja dan berkontribusi bagi dunia pariwisata, yang diketuai oleh Muhammad Tahsin Usman.

Penulis : Azwar
Komentar