Kamis, 14 September 2023 09:10

Golkar Sebut Ridwan Kamil Ditawari Megawati Jadi Cawapres

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya resmi bergabung di Partai Golkar. Kang Emil, sapaan akrabnya, diberi jabatan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih DPP Golkar.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akhirnya resmi bergabung di Partai Golkar. Kang Emil, sapaan akrabnya, diberi jabatan Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih DPP Golkar.

ABATANEWS, JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia membeberkan, bila Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri telah menawari kader Golkar, Ridwan Kamil sebagai bakal calon presiden dari Ganjar Pranowo.

Tawaran itu, kata Doli, disampaikan saat pertemuan khusus antara Ridwan Kamil dan Megawati pada 5 September lalu.

“Pak Ridwan Kamil juga sudah menyampaikan hal itu kepada Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto. Waktu itu disampaikan kalau Pak RK diundang oleh Bu Mega lalu ditawari menjadi calon wakil presiden,” kata Ketua Komisi II DPR RI itu (13/9/2023).

Baca Juga : Kasus Dugaan Suap Masiku, KPK Jadwalkan Panggil Staf Sekjen PDIP Pada Rabu Besok

Hanya saja, kata Doli, tawaran Megawati ke Ridwan Kamil belum bisa disebut sebagai tawaran koalisi parpol antara PDIP dan Golkar.

“Nah, karena RK sekarang Waketum ya selama memang tidak ada parpol politik yang membicarakannya secara resmi datang ke DPP atau kemudian ke Pak Airlangga Hartarto ya itu kami anggap wacana yang berkembang saja,” katanya.

Terpisah, Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristyanto, mengatakan, tak ada pembicaraan soal pilpres antara Megawati dan Ridwan Kamil beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Erna Rasyid Taufan Ikuti Uji Kelayakan Calon Kepala Daerah di PDI-P Sulsel

“Pertemuan dengan RK membahas beberapa hal penting terkait monumen Bung Karno. Karena RK mampu menggelorakan seluruh gelora perjuangan Bung Karno. Menggelorakan semangat nasionalisme dan cinta tanah air. Dan pertemuan itu sudah biasa dilakukan dan merupakan bagian tradisi silaturahmi,” kata Hasto.

Penulis : Azwar
Komentar