Senin, 22 Juli 2024 21:33

Gerindra Umumkan Jagoan di Pilgub Sulsel 2024: Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat Rapat Paripurna DPRD Takalar dalam rangka 63 Tahun Takalar di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Takalar, Jum’at (10/2/2023).
Gubernur Andi Sudirman Sulaiman saat Rapat Paripurna DPRD Takalar dalam rangka 63 Tahun Takalar di Lapangan H. Makkatang Dg. Sibali, Takalar, Jum’at (10/2/2023).

ABATANEWS, JAKARTA — Partai Gerindra resmi mengumumkan pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Pengumuman ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Tidak hanya Sulsel, Gerindra juga mengumumkan dukungan untuk lima calon gubernur lainnya di berbagai provinsi. Surat keputusan untuk keenam calon ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, menunjukkan komitmen kuat partai dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024.

Ahmad Muzani menjelaskan bahwa dukungan ini didasarkan pada kajian matang, melibatkan hasil survei dari berbagai lembaga serta aspirasi kader di daerah.

Baca Juga : Relawan Prabowo-Gibran 08 Sulsel Nyatakan Dukungan ke Andi Sudirman-Fatmawati di Pilgub 2024

“Kami harap seluruh kader Partai Gerindra segera mempersiapkan diri untuk memenangkan calon gubernur yang akan kita majukan dalam Pilkada yang akan didaftarkan 27 Agustus yang akan datang,” ujarnya dalam konferensi pers tersebut.

Muzani juga menekankan bahwa Prabowo masih melakukan pendalaman untuk memberikan dukungan di sejumlah daerah yang belum mendapatkan surat rekomendasi.

“Di beberapa provinsi, kabupaten, dan kota, ada yang sudah diputuskan, tetapi ada juga yang masih memerlukan waktu untuk komunikasi lebih lanjut,” tambahnya.

Baca Juga : Danny Pomanto Pastikan Tak Mundur dari Jabatan Wali Kota Makassar, Hanya Terikat Aturan Kampanye

Berikut adalah daftar lengkap enam calon gubernur yang didukung Gerindra untuk Pilkada Serentak 2024:

1. Muzakir Manaf untuk Aceh
2. Emmanuel Melkias Laka Lena untuk Nusa Tenggara Timur
3. Hendrik Lewarissa untuk Maluku
4. Agustiar Sabran dan Edy Pratowo untuk Kalimantan Tengah
5. Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk Jawa Tengah
6. Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi untuk Sulawesi Selatan

Dengan pengumuman ini, Gerindra menegaskan kesiapan mereka untuk bertarung di Pilkada 2024, membawa harapan baru bagi masyarakat di berbagai daerah.

Penulis : Wahyuddin
Komentar