Selasa, 07 Juni 2022 20:17

Gerindra Sulsel Akan Deklarasi Prabowo Sebagai Capres Dalam Waktu Dekat

Gerindra Sulsel Akan Deklarasi Prabowo Sebagai Capres Dalam Waktu Dekat

ABATANEWS, MAKASSAR – DPD Gerindra Sulsel dalam waktu dekat akan mendeklarasikan Ketua DPP Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras, pada Selasa (7/5/2022). Deklarasi ini, kata Iwan, sekaligus menepis isu yang menyatakan Prabowo cuma jadi ‘king maker’ pada perhelatan politik terbesar pada dua tahun mendatang.

“Isu itu tidak benar. Hasil Rakorda Gerindra Sulsel Oktober 2021 lalu, seluruh kader se-Sulsel solid meminta dan memohon kesediaan Bapak Prabowo Subianto untuk dapat dicalonkan calon presiden 2024,” kata Andi Iwan.

Baca Juga : Klarifikasi Keluarga Amran Usai Video Viral Dugaan Pengancaman Kepada Keluarga Politisi Gerindra Harmansyah

“Dalam waktu dekat ini kami Gerindra se-Sulsel akan mendeklarasikan Pak Prabowo sebagai calon presiden,” katanya.

Andi Iwan mengatakan, seluruh kader Gerindra Sulsel terus bergerak memperkenalkan Prabowo kepada masyarakat ke akar rumput.

24 DPC Gerindra kabupaten/kota Sulsel telah bergerak mengggelar rakorcab mendeklarasikan nama Prabowo Subianto capres 2024.

Baca Juga : Kronologi Oknum TNI Geruduk Rumah Politisi Gerindra Hingga Todongkan Senjata Api

Menurutnya, Partai Gerindra Sulsel terus membangun mesin partai untuk menghadapi pemilu legislatif dan pemilu presiden 2024.

Gerindra telah membentuk struktur dan infrastruktur tempur tingkat TPS di seluruh kabupaten kota.

“Even politik ke depan Gerindra Sulsel akan fokus pemenangan wilayah pemilihan presiden dan pemilihan umum legislatif,” kata Andi Iwan.

Baca Juga : Todongkan Senjata Api, Oknum TNI Geruduk Kediaman Politisi Gerindra

Gerindra Sulsel ingin mengulang kemenangan Prabowo di tanah Bugis-Makassar, seperti pilpres 2019 lalu.

Saat itu, pasangan Prabowo-Sandi meraih 57 persen suara di Sulsel atau 2.809.393.

Unggul terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf 43 persen atau 2.117.591.

Baca Juga : Jokowi Sambut Paus Fransiskus di Istana Negara, Prabowo Subianto Diperkenalkan Pertama

Terpisah, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Hal tersebut ditegaskan Muzani untuk menepis spekulasi tentang kemungkinan Prabowo hanya menjadi king maker pada kontestasi pilpres mendatang.

“Anggapan yang mengatakan bahwa Pak Prabowo dalam pilpres 2024 memilih menjadi king maker dan kemungkinan tidak akan maju adalah anggapan yang keliru, karena beliau adalah calon Presiden Republik Indonesia dalam pilpres 2024 yang akan maju dan diusung oleh partai Gerindra,” ujar Muzani dalam keterangannya, Sabtu (4/6/2022).

Baca Juga : Cak Imin Sebut Prabowo Batal Hadir di Penutupan Muktamar PKB Karena Masuk Angin

Muzani pun meminta kepada seluruh kader Partai Gerindra untuk menyiapkan diri serta merapatkan barisan untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024.

“Tetap semboyan kita ‘Prabowo Presiden, Gerindra Menang’,” kata Wakil Ketua MPR itu.

Terkait dengan rencana deklarasi, Muzani mengatakan saat ini Gerindra sedang mencari waktu dan lokasi yang tepat untuk secara resmi mendeklarasikan pencalonan Prabowo untuk Pilpres 2024.

Baca Juga : Cak Imin Ungkap PKB dan Gerindra Sudah Resmi Berkoalisi, tapi…

“Dalam bulan-bulan ke depan, kami akan segera mendeklarasikan. Untuk itu kami instruksikan kepada seluruh kader Gerindra di desa-desa, di kelurahan, kecamatan, kabupaten, dan provinsi,” katanya.

“Serta seluruh anggota DPRD Gerindra tingkat 1 dan 2, dan DPR RI untuk bersiap-siap memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden tahun 2024,” tandasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar